Sukses

Lifestyle

Mau Jadi Miliarder di Usia 30 Tahun? Ikuti 5 Langkah Ini

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu membayangkan, kalau tiba-tiba uang yang ada di dalam akun bankmu jumlahnya ada miliaran? Mungkin itu akan menjadi mimpi paling indah buatmu. Tapi sayang, uangmu tak akan berubah menjadi miliaran hanya dengan mengkhayal. Jadi, kamu tetap harus melakukan sesuatu untuk mencapai keinginanmu ini. 

Kalau kamu ingin di usia 30 tahun punya uang miliaran, sebaiknya kamu sudah merencanakannya dari sekarang. Dilansir dari Entrepreneur, ada lima langkah yang harus kamu lakukan demi menjadi miliarder. 

Fokus pada pendapatan. Logikanya, kalau kamu tidak punya uang, kamu tidak bisa menabung. Jadi, fokus dulu untuk meningkatkan pendapatanmu. Kalau gaji per bulan dari kantor kamu rasa tidak cukup, carilah pekerjaan sampingan seperti mengajar, atau melakukan hal lain. Gunakan kemampuanmu untuk mendapatkan uang tambahan. 

Menabung untuk diinvestasikan. Kebanyak orang menabung hanya untuk rencana masa depan. Misalnya, ingin membeli mobil, ingin memiliki ponsel baru yang canggih, atau melakukan perjalanan bersama teman. Tapi menurut Entrepreneur, kamu seharusnya menabung untuk diinvestasikan. Masukkan uang yang sudah kamu tabung ke dalam akun tetap, yang tidak akan kamu ganggu selamanya. Bahkan tidak untuk anggaran mendadak atau emergency. 

Mintalah bantuan. Tak ada orang sukses yang tidak punya guru. Kamu bisa menanyakan soal investasi dan cara mengatur uang kepada orang yang tepat. Misalnya, financial advisor, atau pakar keuangan pribadi. Kalau belum sanggup untuk membayar biaya konsultasi, bacalah buku-buku tentang investasi dan pengaturan keuangan. 

Jangan bingung, tentukan keputusanmu. Jangan terlalu lama berpikir. Sebaiknya, setelah kamu tahu gambaran besar tentang keuangan priabadimu, segeralah tentukan apa yang harus kamu lakukan. Investasi mana yang harus kamu pilih. Berapa banyak uang yang akan kamu investasikan?

Jangan pamer. Meskipun kamu sudah memiliki uang ratusan juta, jangan coba-coba pamerkan apa yang sudah kamu beli dari uangmu. Tapi, sebaiknya tunjukkan derajatmu yang sudah selangkah lebih tinggi dengan attitude. Seorang miliarder, yang juga sekaligus pembicara serta penulis buku, Grant Cardone, mengatakan dia tetap mengendarai mobil lamanya meski sudah menjadi miliarder

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading