Sukses

Lifestyle

5 Foto yang Gambarkan Suasana Usai Gempa di Mentawai Berlangsung

Fimela.com, Jakarta Sumatra Barat kembali diguncang gempa. Kali ini, gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter (SR) mengguncang Kepulauan Mentawai, pada Rabu (2/2) malam. Gempa yang berkekuatan besar ini pun membuat warga Kota Padang berhamburan karena panik. Liputan6 menulis, warga Kota Padang berbondong-bondong menyelamatkan diri menuju jalan By Pass dan kawasan Indarung yang wilayahnya lebih tinggi dari daerah lain. 

Yurnaldi, seorang wartawan senior mengatakan kepada Liputan6, kawasan By Pass berada di ketinggian 5-10 meter di atas permukaan laut. Karena itulah, warga memilih kawasan ini dan menganggap By Pass tempat yang lebih aman dari kawasan lainnya. "Kawasan By Pass dinilai relatif aman karena berada di ketinggian 5-10 meter di atas permukaan laut (MDPL)," kata Yurnaldi. 

Karena semua orang panik dan berbondong-bondong pergi ke arah dua kawasan itu, alhasil jalanan penuh dengan banyak orang dan mengakibatkan kemacetan. Media ini juga menulis, orang-orang tak hanya mengandalkan kendaraan roda dua dan empat, tapi juga berjalan kaki demi menyelamatkan diri. Berikut ini gambaran suasana Kota Padang usai gempa di Mentawai berlangsung. 

Suasana kemacetan di kawasan By Pass, Kota Padang, Sumatera Barat, usai gempa di Mentawai, Rabu (2/3/2016) malam. (Yurnaldi)

Sejumlah warga mencari tempat yang tinggi saat gempa di Kota Padang, Rabu (2/3/2016). Dikabarkan pusat gempa terjadi di Kepulauan Mentawai dengan kekuatan 7,8 skala ritcher.(Twitter#Padang)

Gempa berkekuatan 7,8 skala richter mengguncang kepulauan Mentawai.

Suasana kemacetan di kawasan By Pass, Kota Padang, Sumatera Barat, usai gempa di Mentawai, Rabu (2/3/2016) malam. (Yurnaldi)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading