Sukses

Lifestyle

Indonesia Belum Bisa Tidur Pulas, Gempa Kini Terasa di NTT

Fimela.com, Jakarta Kemarin malam Indonesia dihebohkan dengan gempa di Kepulauan Mentawai yang getarannya terasa hingga Kota Padang. Besarnya 7,8 skala Richter di kedalaman 10 kilometer. Gempa ini dirasa cukup berpotensi tsunami namun akhirnya peringatan ini dicabut. Sebelum Mentawai, ternyata Kota Malang, Jawa Timur duluan yang dihajar gempa. Bencana alam ini mengguncang Samudera Hindia yang terdapat di sebelah selatang Malang, Jawa Timur. Menurut BMKG gempa yang membuat panik warga Malang tersebut berkekuatan 5,2 skala richter (SR) dan berpusat pada koordinat 8.95 LS dan 112.51 BT atau berada pada 81 km arah barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan kedalaman 19 km. Getarannya pun sampai Yogyakarta. 

Sore ini sekitar pukul 16.34 WITA, BMKG mengumumkan gempa terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Lumayan besar yakni 5,5 skala Richter. Pusat gempa berada di kedalaman laut 31 kilometer di Tenggara Kabupaten Malaka. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami namun getarannya cukup bikin panik orang sekitar.

Ilustrasi gempa | Via: liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Malaka

  • Tren

What's On Fimela
Loading