Sukses

Lifestyle

SCTV akan Siarkan Langsung Gerhana Matahari Total

Fimela.com, Jakarta Rabu, 9 Maret 2016 akan menjadi hari yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dilalui Gerhana Matahari Total dan hanya terjadi 33 tahun sekali. Secara istimewa SCTV akan menyiarkan secara langsung dalam program Pesona Gerhana Matahari Total pada hari Rabu, 9 Maret 2016 pukul 07.00 WIB.

Gerhana Matahari Total pun hanya melalui sepuluh provinsi di Indonesia. Gerhana matahari total paling jelas terlihat di Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara. Meski demikian, bukan berarti kota-kota lain di Indonesia nggak bisa menyaksikan gerhana matahari total dengan jelas.

Jangan lihat dengan mata telanjang, ini cara yang aman melihat gerhana matahari total 2016.

Dengan bantuan alat-alat khusus seperti kacamata, kotak lubang jarum, dan teleskop kita bisa melihat gerhana matahari total. Agak repot, sih, tapi untuk fenomena alam yang satu ini, nampaknya kamu wajib untuk menyaksikannya.

Fenomena alam ini terbilang langka di Indonesia. Terjadinya gerhana matahari total di Indonesia berlangsung dalam kurun waktu yang cukup panjang. Sekitar 33 tahun sekali.

Ilustrasi Gerhana Matahari Total 2016. (Telegraph)

Jika Anda tak bisa melihat langsung karena tak dilalui oleh gerhana matahari total, tak perlu sedih. Karena SCTV akan menyiarkan secara langsung dalam program Pesona Gerhana Matahari Total pada hari Rabu, 9 Maret 2016 pukul 07.00 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading