Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Kamu Tak Boleh Bekerja di Hari Libur

Fimela.com, Jakarta Entah karena rajin atau terlalu sibuk, banyak orang yang bekerja lebih dari jam kerja yang sudah ditentukan. Bahkan, sebagian orang juga tetap bekerja di hari libur. Mungkin hal ini memberikan kesan kalau mereka berdedikasi tinggi terhadap perusahaan mereka. Mereka royal, mereka mencintai perusahaan. 

Tapi sayangnya, kenyataan berkata lain. Bekerja di hari libur, baik akhir pekan maupun hari lainnya, ternyata justru menandakan kalau kamu tidak profesional. Soalnya, ada kesan kamu sering menunda pekerjaan di hari kerja dan harus menyelesaikannya di hari libur. Terlepas dari kesan ini, bekerja di hari libur ternyata juga membawa dampak buruk bagi dirimu sendiri. Berikut alasannya. 

Otakmu butuh istirahat. Meskipun tidurmu cukup, tapi tubuh bukan satu-satunya organ yang harus diistirahatkan. Kesehatan fisik memang penting. Tapi kesehatan mental juga harus kamu perhatikan dengan baik. Ketika kamu bekerja lebih dari jam yang sudah ditentukan dan bekerja lebih dari lima hari, Inc menulis, akan membuat otakmu terus bekerja dan terpaksa untuk berpikir dengan keras. Karena itu, berhentilah bekerja pada saat kamu libur. Lebih baik berjalan-jalan, membaca buku, dan bersosialisasi dengan orang sekitar. 

Pasanganmu berpengaruh besar pada karier. Bekerja di hari libur pasti akan menyita banyak waktumu. Kamu yang sudah punya pasangan seharusnya menghabiskan waktu bersamanya di akhir pekan. Tapi, gara-gara pekerjaan yang harus dikerjakan, kamu mesti mengorbankannya demi masa depan. Padahal, hubungan yang baik dan pasanganmu itu sendirilah yang menjadi kunci masa depan yang sukses. Inc menulis, menikahi orang yang tepat akan meningkatkan kualitas dan jenjang kariermu. 

Kantormu tidak mencintaimu dengan sepenuh hati. Dedikasi dan mencintai pekerjaan memang baik. Tapi, jangan pernah berpikir pekerjaan dan perusahaan mencintaimu sebesar rasa cintamu kepadanya. Meskipun kamu pemilik perusahaan, ada satu titik kamu akan terjerumus dan dikecewakan. Jadi, Inc meulis, jangan membodohi dirimu sendiri dengan berpikir perusahaan akan selalu ada buatmu. 

Ya, karena hari ini libur. Karena libur, jadi kamu tak boleh bekerja. Sesederhana itu. Soalnya, di saat semua anggota keluarga berkumpul bersama, bercanda ria, dan berbagi tawa, kamu masih juga berkutat dengan laptop dan segala pekerjaan yang membuat dahi mengernyit. Mau terus-terusan kayak begini? Lebih baik kamu matikan laptop dan gadget dan berbaur bersama orang sekitar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading