Sukses

Lifestyle

Habis Dinas, Polisi Jujur Ini Lanjut Kerja Jadi Sol Sepatu

Fimela.com, Jakarta Menyebut polisi selalu identik dengan hal-hal negatif. Pungutan liar, razia bodong, dan uang damai saat tilang selalu dikaitkan dengan para penegak hukum ini. Namun ada cara tersendiri kebaikan menyembul di antara keburukan. Seorang polisi jujur memilih cari tambahan gaji lewat jalan lebih halal. Jadi tukang sol sepatu. 

Peristiwa ini terjadi di Kepolisian Sektor Kabupaten Pidie, Wilayah Koordinasi Provinsi Aceh. Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Ruslan lah orang yang jadi sorotan pekan ini. Potretnya tengah bertugas di Polsek Pidie sekaligus sedang menjahit sandal dan sepatu yang robek di pasar tradisional setempat langsung bikin netizen geger.

Ruslan, anggota Polsek Pidie, Aceh, kelar tugas jaga jadi tukang sol sepatu | Via: istimewa

"Mencari rezeki itu yang penting halal," katanya seperti dilansir Tribratanewspolrespidie, Sabtu (27/02/2016). Aiptu Ruslan yakin rejeki yang dicari dari jalan halal akan lebih berkah bagi keluarganya. Ayah dari lima anak ini sudah menekuni kedua profesi tadi sejak 1978. Luar biasa banget, ya guys. Terima kasih Aiptu Polisi Ruslan, sudah menginspirasi kami semua.

Ruslan, anggota Polsek Pidie, Aceh, kelar tugas jaga jadi tukang sol sepatu | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading