Sukses

Lifestyle

4 Tips Agar 'Traveling' dengan Anak Jadi Makin Seru

Fimela.com, Jakarta Ketika sebagian orang mempersepsikan punya anak berarti berhenti traveling, beberapa di antaranya punya anggapan berbeda. Tak selalu 'traveling aman', perjalanan yang sarat akan petualangan pun bisa dilakoni bersama sang buah hati tanpa mengendurkan faktor keamanan. Berikut sederet tips untuk traveling bersama anak versi Bintang.com.

Tak hanya melakukan perencanaan tunggal. Karena improvisasi hampir pasti dilakukan, setidaknya harus ada garis besar akan perjalanan yang akan dilakoni. Membuat rencana 'b' dan 'c' dirasa penting agar faktor keamanan saat traveling tetap terjaga. Riset akan berbagai destinasi jadi satu hal wajib untuk dilakukan. Pasalnya, perbedaan tempat bisa berpengaruh pada rencana perjalanan, serta berbagai barang bawaan.

 

A photo posted by drh. nyomie n max (@nyomiez) on

Smart packing. Pilih pakaian yang bisa dipadu-padankan dengan mudah, hindari membawa jeans yang notabene memakan tempat dan membuat ransel jadi makin berat. Karena anak biasanya mudah bosan, jangan lupa untuk membawa satu-dua camilan kesukaannya.

 

A photo posted by Travel Mad Mum (@travelmadmum) on

Bawa mainan kecil. Berjaga-jaga kalau makanan tak mempan membuat anak diam, sebaiknya mainan favorit jangan sampai tertinggal. Namun, pilih juga mainan yang masih terjangkau untuk dimasukkan ke koper atau ransel. Jangan terlalu besar dan mudah rusak.

 

A photo posted by Travel Mad Mum (@travelmadmum) on

Jangan takut untuk mencoba berbagai pengalaman. Rasa khawatir akan kesehatan dan keselamatan anak memang wajar muncul, namun bukan berarti hal itu menghalangi sederet petualangan yang sudah tersaji di depan mata. Diving, snorkelingdan hiking bisa jadi pilihan untuk mencoba daya tahan tubuh anak. Paling penting, kenali dulu kondisi tubuh anak dan diri sendiri.

 

A photo posted by drh. nyomie n max (@nyomiez) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading