Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih 'Croudfunding' Buat Dana Bisnis

Fimela.com, Jakarta Memilih metode untuk mendanai bisnismu memang tak mudah. Soalnya banyak sekali pilihan yang tersedia. Mulai dari pinjaman bank higga mencari investor. Tapi, di antara semua pilihan itu, croudfunding merupakan pilihan paling baik buat kamu yang masih pemula di bidang bisnis. 

Mungkin kamu pernah dengar, croudfunding atau biasa disebut dengan urun dana merupakan upaya penggalangan dana dari sejumlah orang untuk memodali suatu proyek atau bisnis. Biasanya, croudfunding ini dilakukan lewat Internet. Tapi tidak selalu. Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu harus memilih croudfunding. 

Kamu bisa dapat dana dari siapa pun. Secara sederhana, urun dana ini seperti kamu mengumumkan ide bisnismu ke banyak orang. Siapa pun yang tertarik akan memberikan suntikan dana kepadamu. Nah, karena kamu 'mengiklankan' ide bisnismu kepada banyak orang, kemungkinan hingga dana terkumpul akan lebih cepat. 

Sekalian menguji pasar. Ketika kamu menyatakan ide bisnismu seperti apa kepada banyak orang, artinya kamu juga 'mengiklankan' produkmu kepada traget pasar. Ketika banyak orang yang merespon ide bisnismu, dan mereka lantas memberikan dana secara urunan, berarti kamu sudah mendapatkan pasar yang tepat. 

Kamu dapat pride dan kepercayaan dari masyarakat. Ketika kamu mendapatkan suntikan dana dari banyak orang, artinya mereka bukan hanya tertarik. Tapi juga percaya kalau produk dan idemu ini luar biasa. Para pendukung tak akan memberikan dana mereka sepeserpun kepadamu kalau ide dan produknya tak menjanjikan. Jadi, mendapatkan dana dari croudfunding juga bisa menjadi suatu kebanggaan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading