Sukses

Lifestyle

Ingin Jadi Pengusaha Sukses? 3 Aspek Ini Harus Kamu Kuasai

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya waktu sama dalam sehari. Tapi, kenapa ada orang yang sukses dan belum juga berhasil? Daniel Ally, seorang pakar bisnis dan jutawan asal Amerika mengatakan kepada Entrepreneur, para orang sukses ternyata punya perbedaan dengan orang kebanyakan. 

Bukan hanya karena mereka punya dorongan yang sangat besar dan semangat untuk menjadi orang sukses, tapi juga punya kemampuan yang tidak dimiliki orang lain. Nah, kemampuan-kemampuan ini terbungkus dalam diri mereka sehingga menjadikan pribadi yang juga berbeda dengan orang lain. Karena itu, Ally menilai ada beberapa kemampuan yang harus kamu kuasai. 

Berkomunikasi. Para jutawan yang besar bersama bisnisnya pasti melakukan interaksi bukan hanya kepada klien dan pelanggan mereka. Tapi juga kepada karyawan dan mereka yang sama-sama bekerja dengannya. Setiap orang bisa berkomunikasi. Tapi tidak setiap orang bisa berkomunikasi dengan efektif. Meskipun kedengarannya mudah, kamu mungkin perlu berlatih untuk bisa menguasai kemampuan dasar ini. 

Berjualan. Apa pun bidang bisnsimu, kamu pasti harus bisa menjajakan barang dangan kepada para target sasaran. Kalau kamu tidak bisa menjual apa yang kamu punya, kemungkinan besar perjalananmu masih sangat jauh dari kata sukses. Karena itu, kamu harus beajar bagaimana memasarkan produk. 

Kecerdasan emosional. Seberapa pun kamu cerdas, berkuasa, dan sangat dibutuhkan banyak orang, tanpa kecerdasan emosional kamu tak akan jadi apa-apa. Ally menulis, kamu harus bisa menjaga dirimu sendiri, baru bisa menjaga ribuan orang yang menjadi target sasaran, pelanggan, bahkan karyawan-karyawanmu. Orang yang sukses pasti mengerti apa artinya motivasi, bahasa tubuh, intonasi saat berbicara, empati dan banyak hal lainnya yang tak bisa kamu pelajari di sekolah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading