Sukses

Lifestyle

10 Cara Mengatasi Masalah Keuangan dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Jika bukan karena orang ketiga, maka kebanyakan hubungan yang retak biasanya dikarena adanya masalah keuangan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa uang adalah masalah yang paling sensitif untuk dibahas. Sebenarnya uang sendiri bukanlah persoalan pertama, karena seharusnya jika komunikasi kamu dan si dia berjalan lancar, maka masalah keuangan pastinya tidak akan pernah menghampiri hubungan kalian berdua.

Sebuah studi menunjukkan bahwa masalah keuangan bisa menjadi pemicu berbagai masalah lain dalam sebuah hubungan. Lalu pertanyaannya, bagaimanakah cara mengatasinya? Ada 10 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah keuangan yang sedang kamu hadapi atau nantinya pasti akan kamu hadapi. Dan berikut ini ulasannya.

10 Cara Mengatasi Masalah Keuangan dalam Hubungan Cinta. (Foto: 1.wp.com)

(1) Usahakan kamu selalu jujur dengan kondisi keuanganmu. Karena jika kamu sedang menghadapi masalah keuangan, maka itu artinya kamu tidak boleh mempertahankan gaya hidup yang sama. (2) Jangan membahas masalah keuangan ketika kalian sedang bertengkar, jika kamu ingin membahas masalah finansial sebaiknya pilih saat yang tepat.

10 Cara Mengatasi Masalah Keuangan dalam Hubungan Cinta. (Foto: valpak.com)

(3) Mengakui bahwa salah satu dari kalian adalah pemboros dan yang satunya hobi sekali menabung. Kalian harus benar-benar saling memahami dan sepakat untuk belajar mengatur keuangan lebih baik. (4) Tidak menyembunyikan pendapatan atau utang satu sama lain. (5) Jangan pernah saling menyalahkan.

10 Cara Mengatasi Masalah Keuangan dalam Hubungan Cinta. (Foto: wedlockgist.com)

(6) Buatlah anggaran bersama, seperti tabungan bersama. (7) Tentukan siapa yang akan bertanggung jawab membayar tagihan bulanan. (8) Memberikan kesempatan kepada pasangan untuk menyisihkan sebagian pendapatannya sendiri. (9) Atur mana yang akan menjadi pengeluaran jangka panjang dan jangka pendek, jangan lupa kamu tidak boleh memikirkan diri sendiri.

10 Cara Mengatasi Masalah Keuangan dalam Hubungan Cinta. (Foto: static-secure.guim.co.uk)

(10) Jangan lupa sebagian uang yang kamu peroleh juga ada hak orang tua di dalamnya. Si dia pastinya juga harus memberikan sebagian uang ke orang tuanya, kan? Itulah 10 hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah keuangan dalam hubungan cinta supaya kehidupan kamu dan dia akan langgeng dan harmonis setiap saat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading