Sukses

Lifestyle

Banyak yang Salah, Begini Cara Patahkan Sumpit dengan Benar

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alat yang bisa membantu kamu dalam mengonsumsi makanan. Tentu saja hal itu ditentukan oleh daerah dan jenis hidangan yang kamu santap. Jika kamu berada di benua Eropa, makan dengan pisau dan garpu pun menjadi hal yang umum dilakukan.

Di Asia sendiri, sumpit menjadi alat makan pokok yang digunakan di sebagian negara. Makan nasi, sayur, mi, dan camilan lain dilakukan dengan sumpit. Meski terlihat mudah, ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara memakainya. Meski belum ada ketentuan yang pasti, tapi ada beberapa cara untuk membuka sumpit agar tak melukai tangan. Di Jepang sendiri pun miliki sebuah perkumpulan yang disebut klub sumpit.

Kesalahan dalam membuka sumpit yang mungkin masih tidak disadari sebelumnya (Via: Liputan6)

Bagi penduduk Negeri Sakura, makan miliki etikanya sendiri. Hal tersebut termasuk tata cara penggunaan sumpit. Dilansir dari IndiaTimes, cara membuka sumpit sebaiknya jangan langsung menariknya ke dua sisi berlawanan. Lebih baik, patahkanlah bagian ujung atas sumpit terlebih dahulu. Selain bisa memudahkan kala menyantap makanan, serpihan kayu yang tak simetris bisa melukai tangan dan bahkan masuk ke dalam makanan.

Melakukan hal tersebut bisa membuat makan menjadi lebih mudah. Eits, tak hanya sampai sana. Patahan sumpit sebaiknya jangan langsung dibuang karena bisa digunakan sebagai wadah untuk meletakkan sumpit di meja. Alat makanmu jadi nggak kotor, kan.

Kesalahan dalam membuka sumpit yang mungkin masih tidak disadari sebelumnya. (Via: Liputan6)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading