Sukses

Lifestyle

Aksi Ahok Terhadap Kasus Ambrolnya Jalan Ibu Kota

Fimela.com, Jakarta Jalanan Ibu Kota sebagian ambrol. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hal tersebut bukan hanya karena adanya pencuri kabel, melainkan aktivitas mereka yang menimbun sembarangan barang hasil curian mereka.

Lebih jelasnya, para pencuri mengambil tembaga dan timah yang terdapat di sebuah kabel. Sisanya mereka sembunyikan di bawah tanah. Hal tersebutlah yang menyebabkan tersumbatnya saluran air. "Mereka juga merusak terowongan kita. Makanya tanah di Jakarta tiba-tiba ambruk," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/3) pada Liputan6.

Mantan Bupati Belitung ini mengatakan sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku pencurian kabel tersebut. Mujiyono selaku Dirkrimsus Polda Metro Jaya pun meminta doa agar Dirkrimsus bisa menangkap para pelaku tersebut dalam waktu dekat.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Liputan6.com)

Lebih lanjut Mujiyono mengatakan bahwa ia akan melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI terkait perkembangan kasus penyebab bertumpuknya kulit kabel di saluran Jalan Medan Merdeka Selatan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading