Sukses

Lifestyle

5 Makanan Jepang yang Sering Dicari Orang Indonesia

Fimela.com, Jakarta Jepang terkenal dengan keistimewaan makanannya. Untuk mempromosikan kebudayaan dan kuliner yang mereka miliki, kerap kali Negeri Sakura memanfaatkan media seperti manga atau anime untuk menarik perhatian para pembaca.

Tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia mengagumi hasil karya Jepang. Berbagai komik dan kartun yang disajikan Negeri Doraemon ini selalu laris manis terjual. Kenyataan mengenai penduduk Ibu Pertiwi yang menyukai kuliner Jepang berkat keberadaan manga atau komik pun tidak bisa ditampik. Berikut 5 makanan Jepang yang sering kali dicari.

Sushi. Hidangan ini sangat populer di Indonesia. Kamu bisa melihat banyaknya jajaran restoran yang menyediakan hidangan ini di Ibu Kota. Makanan ini seperti nasi kepal dengan ukuran sekali makan yang di atasnya diberi topping seperti ikan, daging, atau bahkan dibungkus rumput laut.

 

A photo posted by Jean Lee (@jeaniusnyc) on

Ramen. Ingat kartun Naruto? Yup, ramen merupakan makanan yang paling disukai tokoh ini. Hal tersebbut tak mengherankan. Siapa yang sanggup menolak lezatnya mi dengan racikan kuah gurih yang kemudian dikombinasikan dengan daing sapi, telur, dan rumput laut? Nyumm!

 

A photo posted by Kaonashi 顔なし (@its_kaonashi) on

Onigiri. Makanan ini menjadi makanan yang mudah untuk disantap dan dibawa sebagai bekal. Onigiri dibentuks segitiga ketika nasinya masih panas. Untuk menambah kelezatan, biasanya hidangan ini diselimuti dengan rumput laut.

 

A photo posted by Bora Yi (@murasacki.84) on

Sashimi. Hidangan ini berupa makanan laut mentah. Meski tak semua orang menyukai makanan ini karena tak biasa dengan tekstur dan rasanya, namun Sashimi tetap miliki tempat di hati masyarakat. Menyantap hidangan ini bersama kecap asin, wasabi dan jahe merupakan cara yang sempurna.

 

A photo posted by tomiyaw (@tomiyaw) on

Udon. Makanan ini hampir sama dengan ramen. Namun, ukuran mi udon lebih besar. Di Jepang sendiri, penyajian hidangan ini ternyata berbeda. Di Kanto, kuah udon akan terasa lebih asin dan berwarna gelap. Namun, di Kansai kuahnya tidak asin dan nyaris berwarna bening.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading