Sukses

Lifestyle

Caroline Herschel, Sosok yang Menginspirasi Pecinta Astronomi

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari belakangan kita akan sering mendengar atau membaca tulisan-tulisan yang memuat tentang Caroline Herschel, wanita yang sangat berjasa dibidang astronomi atau ilmu perbintangan. Rabu, 16 Maret, untuk merayakan kelahiran Caroline pada 16 Maret 1750, situs pencarian terbesar di dunia, Google membuat sebuah Google Doodle yang sangat keren.

Rasanya tak heran jika kini kita masih mengenang sosok Caroline Herschel yang telah mendapatkan penghargaan khusus bagi mereka yang berhasil memberikan kontribusi dibidang astronomi, Golden Medal Royal Astronomical Society. Berkat wanita yang meninggal pada usia 98 tahun ini kita jadi tahu lebih banyak tentang komet, benda di luar angkasa yang di tutupi kabut tipis panjang dan menyerupai ekor.

Dan untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada wanita asal Jerman ini sejak kemarin para netizen telah meramaikan timeline Twitter dengan tanda pagar atau hashtag #CarolineHerschel. Dan berikut ini beberapa kicauan netizen yang dikhususkan untuk memperingati kelahiran penemu komet 35P/Herschel-Rigollet. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading