Sukses

Lifestyle

Biang Onar, Ini Jejak Suram Jessica Kumala Wongso di Australia

Fimela.com, Jakarta Apa kabar Jessica Kumala Wongso si tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan kopi yang dituangi racun sianida? Kepolisian Indonesia membeberkan bukti baru soal Jessica yang bakalan bikin kamu nganga. Ternyata, setelah melakukan serangkainya penyelidikan soal Jessica di Australia diketahui wanita itu pernah terlibat dalam 15 kasus yang cukup berat. Hal itu dicatat oleh Kepolisian Federal Australia (AFP) dan dilaporkan pada penyidik Polda Metro Jaya.

Sumber dari penyidik Polda Metro Jaya yang tidak disebutkan namanya mengatakan jejak Jessica ternyata cukup suram. Wanita yang bersekolah bersama Mirna di Billy Blue College of Design, Sydney ini dikenal sebagai biang onar oleh teman-temannya. "Kami menemukan 15 laporan polisi yang menyangkut Jessica," kata sumber yang ditemui di Jakarta, Jumat (18/3/2016), seperti dilansir dari situs berita nasional.

Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, saat rekonstruksi. (Istimewa)

Dari 15 laporan, sekitar 5-6 laporan berasal dari pacar Jessica bernama Patrick. Pria itu sudah lama putus dari Jessica namun tetap diteror dan diminta balikan. Jessica disebut posesif oleh Patrick.

1 laporan berasal dari para tetangga Jessica di sebuah apartemen di Sydney. Wanita berambut panjang tersebut diadukan ke polisi sebab barbekyu di dalam kamar! Otomatis alarm kebakaran berbunyi dan semua penghuni apartemen harus turun dengan mengikuti prosedur pencegah kebakaran. Laporan lainnya yakni 'rese' kalau lagi mabuk. Dia pernah masuk media lokal lantaran saat minum terlalu banyak, dirinya menabrak panti jompo dan bikin seorang penghuni terluka.

Jessica Kumala Wongso bermasalah di Australia | Via: liputan6.com

"Jessica harusnya menjalani sidang pada 28 Februari kemarin. Tapi dia kabur ke Indonesia. Polisi Australia sudah dua kali mengeluarkan surat pemanggilan," kata sumber itu seperti dikutip dari situs berita nasional. Saat ditanyakan pada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, dia tak bersedia menjawab fakta yang diungkap sumber. Pak Krishna berdalih masih berkoordinasi dengan kepolisian Australia.

Wih, semakin bikin penasaran ya kasus Jessica Kumala Wongso ini. Apalagi polisi tengah mengembangkan informasi hingga ke Negeri Kangguru. Semoga titik kasus semakin terang dan siapa pun pelaku pembunuhan Wayan Mirna Salihin bisa dihukum seberat-beratnya.

Jessica Kumala Wongso. (Audrey Santoso/Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading