Sukses

Lifestyle

Berhenti di Lap 40, Menpora Semangati Rio di F1

Fimela.com, Jakarta Debut Rio Haryanto di Formula 1 (F1) membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bangga. Meskipun Rio belum bisa menyelesaikan pertandingannya di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada Minggu (20/3) lalu, Imam tetap memberikan apresiasi padanya. 

"Ini adalah sejarah bagi Rio maupun Indonesia. Saya melihat penampilan Rio hari ini sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dibanding pembalap lain yang sudah lebih dulu merasakan balapan F1," kata Imam seperti dilansir dari Antara News. 

Bukan hanya apresiasi, Imam juga antusias mendukung Rio yang memperkuat tim Manor Racing. Antara News menulis, Menpora yang akrab dipanggil Cak Imam ini bahkan sudah tiba di Australia sejak babak kualifikasi. Dia memberikan dukungan langsung kepada pembalap asal Solo, Jawa Tengah itu lantaran Rio berhenti pada lap ke-40. "Kita tunggu pada race berikutnya di Bahrain. Tetap semangat Rio!" dukung Cak Imam. 

Rio Haryanto (Reuters/Jason Reed)

Hal ini, tulis Antara News, diakibatkan karena kerusakan mesin MRT05 yang digunakan untuk balapan mengalami gangguan driveline. "Sayang ada masalah teknis pada kendaraannya, dan ini murni masalah teknis di luar kemampuan Rio. Hal terpenting saat ini Rio sudah memulai. Seri pertama ini menjadi pengalaman bagi Rio untuk meraih hasil lebih baik di seri balapan berikutnya," kata Cak Imam seperti dilansir dari Antara News. 

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menyapa penggemar sebelum memulai balapan F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3/2016). (AFP/Paul Crock)

Selain kerusakan mesin mobil balap Rio, ada insiden lain yang terjadi di F1 2016 ini. Mobil Fernando Alonso, tulis media yang sama, sempat menabrak roda mobil Esteban gutierrez. Akibatnya, Alonso bersama mobil balapnya terpental ke luar jalur sirkuit. Untungnya, Alonso berhasil keluar dari ancaman maut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading