Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Taksi, Bajaj dan Angkutan Umum Lain pun Ikut Berdemo

Fimela.com, Jakarta Sopir taksi konvensional yang menolak ketersediaan layanan jasa transportasi berbasis online turun ke jalanan untuk melakukan demonstrasi besar-besaran. Ternyata, bukan hanya taksi yang juga ikut konvoi bersama, tapi juga angkutan umum dan juga bajaj.

Tak hanya menyuarakan pendapatnya, tapi mereka juga melakukan sweeping terhadap angkutan konvensional yang tidak ikut dalam aksi ini. Beberapa video dan foto juga tersebar melalui berbagai media sosial. Foto dan video tersebut menggambarkan aksi para angkutan umum di sepanjang jalan.

Mulai dari persiapan, aksi sweeping, hingga aksi anarkis para sopir taksi di jalanan. ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan mengatakan kepada Liputan6, ada 10 ribu pengemudi angkutan umum yang turun ke jalan. Termasuk taksi, bajaj, dan angkutan kota (angkot). 

Situasi persiapan aksi yang bakal diikuti bajaj dan angkutan umum lain. (Dadan Deva/Bintang.com)

Akibat aksi ini, beberapa titik di Jakarta tak bergerak dipenuhi para demonstran. Liputan6 menulis, sepanjang Jalan Gatot Subroto 'menjelma' menjadi lautan taksi. Sementara itu, menurut pantauan Bintang.com, para taksi dan bajaj berwarna biru bersiap-siap untuk melakukan aksi mereka di kawasan Senayan. 

Suasana persiapan demonstrasi demo angkutan umum konvesnsional. (Dadan Deva/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading