Sukses

Lifestyle

Sosialisasikan Penggunaan Helm, Polres Ngawi Bikin Meme Lucu!

Fimela.com, Jakarta Masih tingginya angka kecelakaan dan rendahnya kesadaran masyarakat terhadap keselamatan dalam berlalu lintas, membuat Satlantas Ngawi terus melakukan berbagai upaya menyadarkan masyarakat. Pembinaan dan penyuluhan pun semakin digencarkan baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Langkah dengan membuat dan menyebarkan meme lucu juga digunakan. Seperti terlihat dalam akun twitter divisi humas Mabes Polri @divHumasPolri yang diunggah Kamis 17 Maret 2016. Meme itu menampilkan dua foto berbeda dengan latar belakang lambang Polda Jawa Timur dan dua orang polisi, salah satunya adalah Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi .

Dari kedua foto tersebut, sang pembuat seperti ingin menjelaskan perbandingan antara kondisi sebelum dan sesudah menggunakan helm. Jika tidak menggunakan helm, kondisi wajah akan tampak lusuh karena terkena angin dan debu. Berbeda jika menggunakan helm. Meme tersebut diberi tulisan yang berbunyi, “GUNAKAN SELALU HELM SAAT BERKENDARA KARNA TIDAK MENGURANGI KECANTIKAN ATAU KEGANTENGANMU @PIDPoldaJatim #PolresNgawi,”

Meme tersebut menuai banyak komentar dari netizen. Biasa, ada yang mendukung dan juga yang mengkritisi. Sang pembuat meme, entah tidak terlalu teliti atau sengaja menampilkan dua orang model berbeda yang akhirnya menjadi celah para pengguna media sosial untuk mengkritik. “@DivHumasPolri@PIDPPoldaJatim yo but is not fair comparison,” tulis pemilik akun @agungsinambela. "@DivHumasPolri @daraprayoga_ @PIDPoldaJatim tp Helm nya gak SNI itu Pak,” sahut pemilik akun @Ki7ng.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading