Sukses

Lifestyle

Liburan, Jalur Puncak Sudah Padat Sejak Tadi Pagi

Fimela.com, Jakarta Libur panjang yang dimulai dari Jumat hingga Minggu ini sudah pasti menjadi momen tepat untuk berlibur bersama keluarga dan teman. Warga Jakarta sebagian besar memilih untuk berkunjung ke luar kota. Selain Bandung, warga Jakarta sangat gemar bertamsya ke kawasan Puncak, Bogor. 

Alhasil, jalur menuju puncak akhirnya padat. Deretan kendaraanmengular sebelum pintu gerbang TolCiawi hingga tanjakan Selarong. Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, peningkatan volume kendaraan sudah mulai terjadi sejak Jumat dini hari. Bahkan, sempat terjadi kemacetan parah sekitar 7 Kilometer dari KM 41 Tol Ciawi hingga Pos Gadog pada pukul. 05.30 WIB.

"Untuk mengurai kemacetan pada pukul 07.30 WIB jalur menuju puncak ditutup kurang lebih 1 jam untuk menguras kendaraan dari arah Cianjur," kata Bramastyo kepada Liputan6.com.

Karena itu, polisi tadi memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan Puncak. Rencananya, sistem satu arah ini akan dibuka pukul 11.00 WIB. Namun, pihaknya akan melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. 

Ilustrasi: kemacetan di kawasan Puncak

Untuk memperlancar lalu lintas, polisi kini memberlakukan sistem satu arah menuju puncak. "Sifatnya situasional, namun sekarang kami memprioritaskan kendaraan menuju puncak," katanya.

Sementara itu, menurut pantauan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, arus Tol Jagorawi arah Bogor sangat lancar. Namun, kemacetan justru terjadi di ruas tol arah Cikampek. Volume kendaraan yang terus bertambah menjadi penyebabnya. Untuk mengurai kemacetan, polisi memberlakukan sistem buka tutup terhadap jalur lawan arus di ruas tol

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading