Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Sepele di Kantor yang Bakal Hancurkan Karier

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah mendengar, kalau orang-orang bisa saja melakukan hal-hal 'gila' di kantor. Hanya demi popularitas, posisi, jabatan, atau hanya sekadar tak suka dengan satu orang. Faktanya, kalau kamu ingin menghancurkan kariermu sendiri di kantor, kamu tidak perlu susah-susah merusak gedung kantor atau melempar kursi dari lantai 20 keluar jendela. 

Cukup hanya dengan melakukan tiga hal sepele, kamu pun bisa menghancurkan karier yang sudah kamu bina sejak bertahun-tahun lalu. Bahkan, segala persiapan untuk menyongsong kesuksesan pun akan menjadi sia-sia. Berikut ini beberapa hal sepele yang bisa merusak kariermu. 

'Menusuk' rekan kerja dari belakang. Tak perlu membunuh dengan pisau sungguhan. Kamu bisa menghancurkan hidup seseorang hanya dengan 'menusuknya' dari belakang. Kamu berpura-pura peduli dengan mereka, tapi di belakang justru kamu menyakiti dan mengambil kesempatan serta keuntungannya. 

Gibah. Setiap orang memiliki sisi baik dan buruk. Tapi, menyebarkan kabar yang tidak benar tentang seseorang kepada orang lain juga bisa membuat kariermu hancur. Kamu tidak akan lagi dipercaya rekan kerja sekantor, bahkan oleh atasanmu juga. Imbasnya, kamu memiliki reputasi yang buruk. Tentu saja hal ini akan memabawa pengaruh negatif dalam hidup dan kariermu. 

Pernyataanmu saat tidak menyukai pekerjaan. Saat kamu bekerja, pasti ada hal yang tidak enak. Kamu kadang merasa suntuk dan bosan dengan rutinitas di kantor. Hal ini sangat wajar. Tapi, kalau kamu mengeluh setiap hari, kamu juga akan dinilai tidak baik oleh rekan kerjamu. Kalau memang tidak bahagia dengan apa yang kamu kerjakan sekarang, kenapa tidak memilih untuk resign? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading