Sukses

Lifestyle

Renggut Puluhan Nyawa, Baghdad Morat-marit Akibat Bom Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Di tengah keramaian usai digelarnya sebuah pertandingan bola, seorang remaja laki-laki meledakkan diri kemarin (25/3), di sebuah stadium di Baghdad, Irak. USA Today menulis, korban jiwa mencapai lebih dari 29 orang. Sementara 60 orang terluka parah. 

Kapten polisi setempat, Al-Asriya mengatakan kepada AP, bocah tersebut meledakkan diri di tengah kerumunan, tepat pada saat penyerahan tofi kepada pemenang pertandingan tersebut. "Mereka tadi sedang menyerahkan trofi kepada pemenang, pelaku meledakkan diri di tengah kerumunan orang," katanya seperti dilansir dari Daily Mail. 

Kejadian yang menimpa ini sangat buruk. Pasalnya, The Independent menulis, tim medis menyatakan jumlah korban jiwa dan terluka masih akan terus bertambah. Sementara itu, Daily Mail menulis, ISIS telah mengonfirmasi dan mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Bahkan, pihak mereka juga telah merilis sebuah foto sang pelaku bom bunuh diri. 

Foto pelaku bom bunuh diri yang dirilis ISIS | via: Dailymail.co.uk

Namun, selain merilis foto, ISIS tak memberikan informasi lain kecuali nama bocah tersebut. Media tersebut menulis, pelaku bom bunuh diri itu masih berumur belasan tahun dan bernama Saifullah al-Ansari. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading