Sukses

Lifestyle

Kepikiran Tugas Kantor Meski Sudah Pulang? Hati-hati Sakit Jiwa

Fimela.com, Jakarta Cepat lelah, hilang energi, stres, dan kerap malas? Kamu sudah fix bergaya hidup tidak sehat. Hal ini semakin diperparah jika otak kamu isinya pekerjaan kantor melulu. Dilansir dari boldsky.com, Sabtu (26/3/2016), orang yang selalu memikirkan pekerjaan kantor bukanlah profesional atau panggilan kerennya 'workaholic'. Melainkan mereka yang kurang menghargai hidup dan kesehatan. Bagi para pekerja, tugas kantor menjadi pemicu penyakit yang mereka derita bahkan bisa sakit jiwa. 

Sebenarnya cara mengatasinya mudah. Cukup istirahat berkualitas dan hindari stres. Tapi jelas ini pekerjaan rumah besar. Pasalnya, tidur tak nyenyak jika kepikiran kerjaan. Stres pun bertambah jika tugas kantor bertumpuk dan belum selesai. Duh, bisakah keluar dari semua situasi ini? Setidaknya ada 5 cara yang bisa kamu coba untuk meminimalisasi stres dan istirahat yang kurang maksimal. Cara apa sajakah? Simak uraian ini dan langsung praktikkan tanpa pikir panjang lagi.

1. Manjakan diri kamu. Rendam tubuh di air hangat dan gunakan aromaterapi yang menenangkan. Lavender, jasmine, atau cendana. Setel musik yang bikin jiwamu adem. Jauhkan ponsel dan tumpukan tugas kantor. Lakukan ini kapan pun kamu mau. Jika malas melakukannya diri di rumah, bisa ke spa-spa kekinian. Kamu jadi lebih segar dan bersemangat.

2. Berhenti merokok. Bahaya rokok memang nyata meski efek nikotinnya bisa juga menenangkan. Tapi kamu jadi ketagihan. Jika tak kena nikotin, stres kamu gampang datang bahkan dua kali lipat. Sebaiknya hindari, ya. Kamu bisa mengganti rokok dengan permen rendah gula rasa mint.

3. Diet sehat dan mengurangi makan daging merah. Sifat panas daging merah membuat kamu makin dilanda stres dan tekanan darah tinggi. Coba lebih banyak makan buah dan sayur. Jangan lupa air mineral. Wih, dijamin kamu lebih segar, deh. Jika metabolisme tubuh baik, stres pun jauh.

4. Banyak olahraga. Jika stres melanda, pilih olahraga yang bisa menumpahkan kekesalan. Gerakan kamu malah bikin sehat. Berolahraga juga bikin tubuh lebih berenergi. Gak nyangka tahu-tahu kamu sudah menyelesaikan tugas kantor sebab tubuh fit. Asyik, kan?

5. Jauhi hawa negatif. Jangan nonton berita yang bisa bikin kamu naik darah. Jangan juga baca unggahan di berbagai media sosial yang bikin kamu emosional. Isi diri kamu dengan semua informasi positif. Dengan kabar-kabar positif ini kamu lebih sehat dan stres pun menjauh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading