Sukses

Lifestyle

Jadi Google Doodle, Ini 4 Fakta Menarik Bolshoi Theater

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Senin (28/3/2016) ada yang berbeda dari halaman depan mesin pencarian terbesar di dunia, Google. Ya, seperti biasa Google Doodle akan berubah tampilannya jika ada hari istimewa yang harus dirayakan. Nah, dalam doodle-nya kali ini Google memperlihatkan gambar sebuah bangunan megah yang dikenal dengan nama Bolshoi Theater. Lalu apakah keistimewaan dari gedung Teater bersejarah yang ada di Moskow, Rusia ini? Yuk, simak sejumlah fakta menarik tentang Bolshoi Theater di bawah ini.

Pertama, 28 Maret menjadi hari yang sangat penting untuk Bolshoi Theater, karena di hari tersebut, tepatnya pada tahun 1776 Pangeran Pyotr Urusov memberikan kekuasaan penuh kepada Katerina yang Agung (Catherine II) untuk mendirikan Bolshoi Theatre serta mengurus dan melestarikan semua jenis teater.

Jadi Google Doodle, Ini 4 Fakta Menarik Bolshoi Theate. (Foto: russkie-prostori.com)

Kedua, sering terjadi kebakaran. Semenjak bangunannya berdiri, teater ini sering mengalami kebakaran. Pertama kebakaran terjadi ketika Bolshoi Theater masih menggunakan nama Petrovka Theater. Lalu si jago merah kembali melahap Bolshoi Theater pada tahun 1853. Namun setelah kebakaran terjadi, arsitek kelahiran Italia, Alberto Cavos langsung memperbaikinya dan membuat Bolshoi Theater menjadi semakin indah.

Jadi Google Doodle, Ini 4 Fakta Menarik Bolshoi Theate. (Foto: zinniasandcupcakes.files.wordpress.com)

Ketiga, tempat mewah yang wajib dikunjungi saat pergi ke Rusia. Saking terkenalnya kamu akan susah sekali mendapatkan tiket untuk menonton sebuah pertunjukan di gedung teater yang satu ini. Dari awal hingga akhir tahun tiket selalu saja sold out, walaupun harga tiketnya sendiri tidaklah murah, tak heran jika Bolshoi Theater menjadi salah satu pusat budaya yang selalu dibanggakan oleh warga Rusia.

Jadi Google Doodle, Ini 4 Fakta Menarik Bolshoi Theate. (Foto: bassoon.ru)

Keempat, cerita Angsa Danau atau Swan Lake merupakan salah satu pertunjukan yang sangat digilai oleh para penggemar balet apabila mereka berkunjung ke Moskwa. Tak hanya balet, beberapa sutradara musik terkenal pun sering tampil di Bolshoi Theater Rusia, seperti Samuil Samosud pada tahun 1936-1942, Yuri Simonov pada tahun 1970-1985, dan Vasslily Sinaisky.

Jadi Google Doodle, Ini 4 Fakta Menarik Bolshoi Theate. (Foto: /theballetblogger.files.wordpress.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading