Sukses

Lifestyle

Presentasi di Kantor? Ini 3 Cara Agar Kamu Dapatkan Perhatian

Fimela.com, Jakarta Sesekali, pasti ada kesempatan bagimu untuk maju ke depan di ruang rapat dan mempresentasikan tentang ide dan seputar perkembangan bisnis perusahaan di kantor. Bagi sebagian orang, berbicara di depan umum sangat sulit. Meskipun jumlah orang yang menyaksikan bisa dihitung dengan jari, tetap saja akan membuatmu gugup. 

Untuk bisa berbicara di depan orang banyak, kamu tak hanya harus menguasai materi. Tapi juga harus bisa menguasai diri sendiri dan para pendengar. Supaya pendengarmu tidak mengantuk selama kamu melakukan presentasi, ini tiga hal yang bisa kamu lakukan. 

Tersenyumlah. Tak ada orang yang senang melihat wajah cemberut. Jadi, hadapi setiap tatapan dengan senyuman. Rasa kantuk mereka pasti bakal menghilang ketika melihatmu yang antusias dan tersenyum ramah. 

Jangan terlalu serius. Memang, presentasi di kala rapat biasanya membicarakan hal-hal yang krusial. Tapi, ada baiknya kamu tidak berbicara dengan gaya yang monoton. Kamu bisa menyelipkan sedikit lelucon. Jangan terlalu berlebihan karena kamu bukan pelawak. 

Pakaian berwarna cerah. Usahakan kamu mengenakan pakaian berwarna cerah. Misalnya warna merah. Tapi, pastikan warnanya tidak menusuk mata siapa pun yang melihat. Karena biar bagaimana pun, kamu berada di kantor dan akan melakukan presentasi. Jadi, pilih jas atau blezer berwarna cerah sekaligus manis. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading