Sukses

Lifestyle

3 Cara Agar Kamu Tidak Selalu Sibuk di Kantor

Fimela.com, Jakarta Waktu 24 jam sehari rasanya tak pernah cukup untuk menyelesaikan semua tugas di kantor. Kamu bahkan selalu menyelesaikan tugas tepat pada batas waktu yang diberikan. Sibuk memang kelihatannya sangat hebat dan baik buat karier. 

Tapi sayangnya, sibuk bukan tanda kesuksesan dan keefektifan bekerja. Bahkan, ada beberapa orang yang mengaku sibuk supaya tidak mendapatkan pekerjaan tambahan dari orang lain. Supaya kamu tidak terlalu sibuk di kantor dan bekerja lebih efektif, tiga cara ini harus kamu lakukan. 

Jangan kerjakan semuanya. Kamu mungkin bertalenta dan pekerjaanmu sangat baik. Karena itu, banyak rekan kerja dan atasan yang meminta bantuanmu. Tapi, kamu harus tahu porsimu sendiri. Jangan kerjakan semua pekerjaan yang diminta rekan kerjamu. Selesaikan dulu pekerjaanmu yang penting. 

Teman dan keluarga. Sesibuk apa pun, kamu harus bisa meluangkan waktu buat teman dan keluarga. Soalnya, ada banyak hal yang hanya bisa kamu dapatkan dari keluarga dan teman. Dan hal tersebut tidak bisa kamu dapatkan di kantor, sekalipun kariermu sukses. 

Prioritas. Banyak orang yang sudah menyusun prioritas. Mana pekerjaan yang paling penting, lebih penting, penting, dan kurang penting. Tapi, anggapan ini sebenarnya keliru. Ketika kamu menyusun prioritas, kamu harus memikirkan satu pekerjaan yang harus benar-benar dilakukan sekarang juga. Dengan begini, hidupmu tak akan berasa dikejar-kejar waktu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading