Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Alasan Instagram Hadirkan 'Turn On Notification'

Fimela.com, Jakarta Tak hanya Facebook, belakangan turn on notificationpun ramai diperbincangkan di Instagram. Ya, media sosial yang populer sejak 2010 silam itu memang melakukan pembaruan timeline dengan menambahkan feature baru. Namun, kemunculannya membuat banyak pengguna melontarkan ragam komentar.

Seperti kebanyakan isu, pilihan baru ini juga datang bersama respons pro-kontra. Ketika sebagian orang meminta pengikutnya untuk mengaktifkan turn on notification, beberapa malah enggan melakukan hal tersebut. Bahkan, protes itu tak hanya dilakukan dengan kata, namun juga 'melahirkan' sederet meme.

 

A photo posted by T. Edit (@tribunedit) on

Meski demikian, media sosial berbasis sharing photo ini tentu memiliki alasan untuk menambahkan feature tersebut. Seperti diwartakan Tech Crunch, Instagram sekarang terasa seperti tempat kaos. Satu pengguna kerap jadi pengikut ratusan bahkan ribuan akun dan itu membuat mereka menerima foto dalam jumlah sekian selama satu jam.

Karena tak lagi merasa nyaman, seperti diwartakan BBC News, banyak pengguna yang tak memeriksa timeline secara rutin. Alasan tersebut memotivasi Instagram untuk menghadirkan satu solusi, yakni memungkinkan para pengguna untuk lebih selektif melihat siapa yang muncul di timeline mereka.

 

A photo posted by /ˈdʌɡləs/ (@whatdougdoes) on

Meski demikian, tetap saja banyak pihak, seperti dimuat Tech Times, menilai turn on notification ini tak berjalan efektif seperti apa yang diharapkan. Terlepas dari berbagai sudut pandang, feature ini tetap bisa dikendalikan oleh pengguna karena tak bersifat otomatis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading