Sukses

Lifestyle

Final Piala Bhayangkara 2016, Ini Jalur Pengalihan Lalu Lintas

Fimela.com, Jakarta Terkait pengadaan final Piala Bhayangkara 2016 antara Persib melawan Arema Cronus, Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas demi mengantisipasi kepadatan kendaraan. Seperti diwartakan Liputan6.compolisi sudah mulai berdatangan sekitar pukul 06.00 WIB.

Di samping itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, memberi himbauan pada warga yang biasa berolahraga pagi di Gelora Bung Karno (GBK) berpindah sementara ke Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

"Tempat disterilkan untuk persiapan final Piala Bhayangkara sejak pukul 06.00 pagi, maka kami mengimbau pada masyarakat supaya tidak berolahraga dahulu di GBK," kata Iqbal kepada Antara, Minggu (3/4), seperti dimuat Liputan6.com.

Seorang personel TNI mempersiapkan peralatan untuk pusat komando pengamanan final Torabika Bhayangkara Cup 2016. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Selama laga final berlangsung, Polda Metro Jaya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hal tersebut dinyatakan Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto dalam siaran pers tertulis yang dikirim kepada wartawan Sabtu (2/4) malam. Berikut sejumlah titik pengalihan arus lalu lintas yang akan diterapkan selama final Piala Bhayangkara 2016.

Posko komando gabungan Polri-TNI yang akan bertugas mengamankan laga final Arema Cronus vs Persib Bandung. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

FlyOver Senayan dan Ladokgi (Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL). Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan ke Slipi. Sedangkan kendaraan dari arah traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik fly over atau belok kiri ke arah Slipi. Tak ada yang memutar di balik fly over. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, sehingga tak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Jalan Pintu I Gelora Bung Karno. Jalan Pintu I Gelora Bung Karno akan ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke Semanggi.

Bundaran Senayan. Kendaraan yang akan menuju ke arah Semanggi akan langsung diarahkan masuk ke jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman.

Traffic light Asia Afrika. Kendaraan dari arah selatan atau dari Pintu IX diarahkan lurus ke traffic light Lapangan Tembak. Setelah itu, kendaraan dari arah utara atau traffic light Lapangan Tembak diarahkan ke Bundaran Senayan.

Traffic light Lapangan Tembak. Kendaraan dari arah fly over Senayan diarahkan belok ke traffic light Palmerah. Kendaraan dari arah Lapangan Tembak akan diarahkan untuk belok kiri ke fly over Senayan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading