Sukses

Lifestyle

Mumpung Masih Muda, Ini 4 Alasan Bekerja di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Mengadu nasib di Ibu Kota memang kadang sangat berat. Apa lagi berpetualang ke luar negeri untuk mencari kerja. Tak banyak orang nekad yang hanya mengandalkan mimpi dan keberanian untuk menginjakkan kaki di negeri orang. Menggendong sejuta mimpi dan harap, hanya segelintir orang Indonesia yang mau berpayah-payah merintis bisnis hingga akhirnya sukses. 

Meski berat dan penuh cobaan, ternyata berkarier di luar negeri patut kamu coba, meski hanya sekali seumur hidup. Mumpung kamu masih di bawah 30 tahun, ini dia alasannya kenapa berkarier di luar negeri baka membawa sejuta kebaikan buat dirimu. 

Memperkaya diri sendiri. Setiap negara punya aturan, budaya, dan kebiasaan yang berbeda. Meski sama-sama di Asia, bekerja di Jepang tak sama dengan Indonesia. Ketika kamu terbenam dalam lingkungan yang baru, di situlah kamu akan belajar untuk bangkit dan berbaur demi bisa survive dan sukses agar cepat pulang ke Tanah Air membawa hasil. 

Mumpung Masih Muda, Ini 4 Alasan Bekerja di Luar Negeri | via: marianordvall.tumblr.com

Tak ada yang sia-sia. Tak jarang orang Indonesia yang mencoba untuk berkarier di luar negeri akhirnya pulang, tak jadi mendirikan perusahaan dan tinggal di negara lain. Mereka bukannya gagal di negeri orang. Bukan juga pulang kampung lantaran menyerah dengan tempaan salju dan sulitnya mencari pekerjaan. Tapi, ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dan tanam dalam benak. Kemudian kamu aplikasikan di Indonesia dan membangun negeri sendiri bermodalkan pengalaman di 'kampung' orang. Percayalah, tak ada pengalaman yang sia-sia.

Mumpung Masih Muda, Ini 4 Alasan Bekerja di Luar Negeri | via: codeabroad.eu

Seberat apa pun hidup, kamu tak akan mati. Mengadu nasib di negeri orang memang sulit. Mulai dari beradaptasi dengan cuaca yang berbeda dengan Indonesia, hingga mencoba membaur dengan masyarakat lokal. Belum lagi harus bekerja di lingkungan dan budaya yang juga tak kalah asingnya. Tapi, seburuk apa pun keadaan, sepahit apa pun pengalaman, kamu akan tetap bisa bertahan. 

Mumpung Masih Muda, Ini 4 Alasan Bekerja di Luar Negeri | via: caseagainstsmith.com

Bawa nama baik Tanah Air. Kesuksesan yang akhirnya bisa kamu raih setelah terseok-seok dan mengalami beberapa klimaks-anti klimaks bukan hanya mengharumkan nama baikmu dan keluarga. Tapi juga Tanah Air. 

Mumpung Masih Muda, Ini 4 Alasan Bekerja di Luar Negeri | via: brookesclearing.tumblr.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading