Sukses

Lifestyle

Pertanyaan Banyak Orang, Kenapa Habis Makan Ngantuk?

Fimela.com, Jakarta Entah kenapa jika habis makan banyak orang mendadak ngantuk dan ini sering banget dialami oleh anak muda sepertimu. Setelah menyantap hidangan, mata berat, mulut menguap, akhirnya tidur merupakan pilihan terbaik. Kenapa bisa begitu, ya? 

Dilansir dari healthline.com sebenarnya orang ngantuk setelah makan itu sangat wajar. Artinya pembakaran zat makanan telah terjadi dan pembakaran ini butuh banyak oksigen. Itu sebabnya tubuh banyak-banyak menghirup oksigen dengan tandanya menguap. Pembakaran ini bisa menghilangkan oksigen tubuh sebanyak 20-40 persen, lho. Karenanya habis makan nafas semakin berat. Istilah medisnya hiperventilasi. Ini bagus supata tubuh tidak terjadi reaksi syok biokimia.

ilustrasi menguap | Via: istimewa

Supaya ngantuk berat gak menyerang kamu, caranya jangan makan terlalu kenyang. Kalau terlalu kenyang tubuh sulit menahan kantuk dan akhirnya tertidur. Ini bisa bikin kamu gendut. Atau bisa juga mengurangi makanan yang tinggi gula serta tepung. Perbanyak sayur, kacang, biji-bijian, ikan, atau ayam, ya.

Ilustrasi panda mengantuk | Via: istimewa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading