Sukses

Lifestyle

Usai Begadang, Siswa Ini Malah Tidur di Mushola Saat UN

Fimela.com, Jakarta Rabu (6/4), merupakan hari terakhir pelajar SMA dan sederajat kelas XII angkatan 2015/2016 mengikuti UN (Ujian Nasional). Saat UN, biasanya para pelajar yang mengikutinya jadi lebih pandai dalam mengatur pola tidur dan kegiatan agar esok pagi saat melaksanakan UN dalam keadaan siap.

Namun, hal tersebut nampaknya tak dipikirkan oleh pelajar asal Manado yang satu ini. Diwartakan oleh Liputan6.com, malam sebelum ia melaksanakan UN di hari ke-tiga, Arman Hasan malah menonton siaran langsung pertandingan sepak bola di televisi. Akibatnya, keesokan hari pelajar SMKN 4 Manado ini bukannya melaksanakan UN, ia malah tertidur di mushola dekat sekolahnya.

Ilustrasi UN. (Via: ujiannasional.org)

Padahal kala itu, Rabu (6/4), UN sudah berjalan sekitar 30 menit. Ketika panitia UN memantau para siswa di dalam kelas, ditemukan kursi Arman kosong. "Saya langsung mengecek di daftar peserta UN. Ternyata kursi itu milik Arman. Kita kontak ke rumahnya, tidak ada. Tapi ada informasi bahwa tadi malam Arman tidur di mushola," ujar Olifia Umboh, guru pengawas UN di SMKN 4 Manado dikutip dari Liputan6.com.

Pihak sekolah pun mencari Arman dengan dibantu oleh kepolisian yang ikut menjaga jalannya UN di SMKN 4 Manado. Mereka mencari Arman ke mushola di dekat lokasi sekolah. "Saat ditemukan Arman tengah tertidur pulas," ujar Olifia. Polisi pun langsung membawa Arman ke sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional.

Ilustrasi UN. (Via: instagram.com/enosoemardi)

"Arman memang tertidur dengan baju sekolah. Tidak ada waktu untuk mandi, Arman langsung ikut ujian," papar Olivia. Ketika dikonfirmasi mengenai kondisinya saat itu, rupanya ia semalam usai menonton pertandingan sepak bola semalam. "Ada siaran langsung Liga Champions. Dari subuh saya sudah ganti baju, pakai seragam sekolah. Berharap setelah nonton pertandingan langsung ke sekolah. Tapi malah tertidur," ungkap Arman.

"Saya tetap yakin bisa lulus," ujar Arman optimis meski hadir 50 menit setelah UN berlangsung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading