Sukses

Lifestyle

6 Hal Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Pakai Ponsel Pintar

Fimela.com, Jakarta Biasanya, orang-orang menggunakan ponsel pintarnya hanya untuk bersenang-senang dan berkomunikasi. Sebagian orang bahkan menggunakannya hanya untuk bermain game dan hal lain yang tidak terlalu penting. Padahal, ponselmu yang canggih bisa membantumu lebih produktif. Simak bahasan berikut ini. 

Dengarkan podcast. Tidak banyak orang yang tahu kalau kamu bisa mendengarkan surat kabar, buku, atau artikel. Ya, 'mendengarkan.' Jadi, dengan podcast, kamu bakal bisa mendengarkan informasi apa pun yang sedang hangat, tanpa harus membacanya. Sehingga, kamu tak perlu repot-repot membeli koran dan membacanya sambil berjejalan di kereta atau bus. 

Simpan artikel dan membacanya nanti. Sudah banyak orang yang membaca koran lewat aplikasi di ponsel pintar. Tapi, kadang membacanya terus-menerus akan membuatmu pusing. Belum lagi kalau kamu agak mengganggu penumpang lain karena kendaraan umum terlalu penuh. Karena itu, kamu bisa mencari isu apa yang sedang hangat dan menarik, simpan, lalu baca lagi nanti saat kamu punya waktu lengang. 

Catatan. Banyak orang yang melupakan fitur bawaan setiap ponsel; Notes. Ya, banyak orang yang sangat jarang menggunakannya. Padahal, Notes ini bisa membantumu mengingat banyak hal penting lainnya. Baik daftar pekerjaan, daftar belanja, hingga buku-buku apa saja yang ingin kamu beli nanti. 

Buang aplikasi yang tak berguna. Banyak orang yang menyimpan banyak aplikasi. Tapi sayang, mereka tak menggunakannya setiap hari. Nah, aplikasi ini harus kamu buang agar kinerja ponselmu menjadi lebih cepat. 

Jangan terlalu banyak aplikasi media sosial. Kebanyakan orang Indonesia sangat menyukai media sosial dan juga aplikasi chatting. Terlalu banyak aplikasi media sosial dan chatting hanya akan membuatmu menghabiskan waktu bersama ponsel lebih banyak dari bekerja. Karena itu, sebaiknya gunakan beberapa aplikasi media sosial dan chatting saja, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading