Sukses

Lifestyle

Bantu Tangkap Pencuri, Anak-anak Ini Gunakan Cara Unik

Fimela.com, Jakarta Dijuluki 'tremendous twelve', sekumpulan anak-anak jadi sensasi di dunia maya. Berdasarkan laporan Daily Mail, mereka dikenal setelah membentuk formasi berbentuk panah untuk mengarahkan polisi pada dua pencuri.

Berbicara tentang petualangan mereka untuk kali pertama, anak-anak itu memberitahu Daily Mail soal rasa bangga yang melanda setelah menyelesaikan 'misi'. Berusia antara 6 hingga 12 tahun, kala itu mereka sedang berburu telur paskah di tengah padang di dekat desa Capel, Surrey, Britania Raya, ketika mendapati sebuah helikopter polisi berputar-putar.

"Itu sangat berisik dan kami melihat salah satu petugas melafalkan 'polisi'. Kemudian, kami melihat seorang lelaki berlari di sepanjang padang rumput. Kami dapat melihat lelaki itu. Namun karena terhalang hutan, helikopter tak bisa melihat lelaki tersebut," tutur salah seorang gadis berusia 9 tahun, seperti dimuat Daily Mail.

'Panah manusia' yang dibuat oleh anak-anak demi bantu polisi menangkap pencuri. (PA)

Ketika melihat helikopter tak mengarah tepat ke lelaki tersebut, ada dua anak yang langsung mengatakan 'ayo buat formasi panah'. Seketika, mereka membentuk posisi sedemikian rupa di tanah. Butuh 3 menit sebelum akhirnya polisi menyadari apa yang mereka lakukan dan langsung mengarah ke posisi yang ditunjukkan.

Setelah menangkap lelaki yang ternyata berjumlah 2 orang, sebagaimana diwartakan Daily Mail, salah seorang polisi datang untuk berbicara dengan mereka. "Mereka menduga kami awalnya ingin mengacau. Namun akhirnya mereka mengikuti arah panah dan menangkap lelaki itu. Kami merasa sangat bangga," jelas salah seorang gadis, seperti dituliskan Daily Mail.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading