Sukses

Lifestyle

6 Penyebab Wanita Jarang Mencapai 'Puncak' Saat Berhubungan Seks

Fimela.com, Jakarta Banyak banget keluhan wanita atas prianya. Dilansir dari healthylife.com, sekitar 68 persen perempuan dewasa dari 1.400 responden mengaku tidak puas dengan pasangannya dan 42 persen tak pernah bisa sampai klimaks ketika berhubungan seks. Itu artinya orgasme menjadi permasalahan perempuan ketika berhubungan intim. Sebenarnya apa penyebab utamanya? Setidaknya ada 6 hal yang harus diperhatikan oleh para wanita dan pasangannya agar kenikmatan bercinta sama-sama diraih. 

  • Wanita menyukai foreplay yang cukup menguras tenaga sementara pria cenderung gemar 'tancap gas' langsung ke pusat sasaran. Ya, gak bisa begitu dong, boys. Kamu pasti juga mau membuat perempuanmu bahagia, kan? So, lakukan pemanasan yang membuat gairahnya luar biasa sehingga dia jadi gampang mencapai puncak.

Ilustrasi Foreplay (Liputan6.com/Johan Fatzry)

  • Cairan vagina sedikit. Kurangnya cairan yang berfungsi sebagai pelumas ini tentu bikin hubungan seks tidak nyaman. Wanita bakal kesakitan luar biasa. Karena itulah tugas pria mencari titik-titik dimana dia mudah terangsang sehingga cairan vagina bertambah.

Ilustrasi lubrikasi | Via: istimewa

  • Pakaian dalam jangan ketat-ketat. Nanti aliran darah ke organ intim terhambat, lho. Jika ini terjadi akibatnya wanita sulit orgasme.

Ilustrasi celana dalam ketat | Via: istimewa

  • Tubuh gemuk, dan ini bikin wanita gak pede. Kurang percaya diri bikin hubungan intim jadi gak nyaman. Padahal jika kamu mensyukuri bentuk tubuhmu, orgasme tentu tercapai. Sering-sering olahraga, ya.

Ilustrasi wanita gemuk | Via: istimewa

  • Melemahnya otot vagina membuat kegiatan seks jadi sangat menyiksa bukan hanya untuk wanita, melainkan juga untuk pria. Rajin olahraga ya, ladies. Senam kegel amat disarankan, lho.

Senam kegel juga bisa dilakukan para perempuan yang sedang hamil karena juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya wasir

  • Jauhi rokok serta minuman beralkohol. Nikotin bisa menurunkan gairah seksual. Sementara minuman beralkohol bikin sensasi rangsangan di beberapa titik jadi menurun. Akibatnya, para wanita jadi sulit orgasme ketika berhubungan seks. Oh, no. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading