Sukses

Lifestyle

Ingin Jadi Pintar? Minum 5 Jus Ini!

Fimela.com, Jakarta Menjadi pintar dan mudah untuk menangkap informasi merupakan dambaan semua orang. Hal tersebut tentu sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja kerja. Untuk menambah daya tangkap terhadap informasi, makanan dan minuman yang dikonsumsi pun berpengaruh besar.

Jangan sembarangan menyantap minuman yang dijual di pinggir jalan. Kandungan vitamin yang dimiliki setiap makanan atau minuman miliki masing-masing peran untuk meningkatkan fungsi otak dan tubuh. Berikut 5 jenis minuman yang sanggup membuat kinerja otakmu meroket yang dilansir dari FoxNews!

Jus delima. Buah eksotis ini punya banyak kandungan antioksidan yang sudah terbukti sanggup meningkatkan kognisi dan memori. Dengan meminumnya selama satu hari dalam sehari bisa membuat kamu lebih pintar.

 

A photo posted by Daniel Nguyen (@danielnguyen91) on

Teh. Minuman ini enak untuk diminum kala siang dan sore hari. Menyeruputnya dan ditemani dengan biskuit atau klepon bisa membuat hati damai seketika. Teh hijau atau hitam yang tak menggunakan gula bisa meningkatkan aktivitas otak. Hal tersebut dikarenakan EGCG yang ada dalam teh hijau telah terbukti bisa meningkatkan produksi sel otak dan mengasah memori.

 

A photo posted by 프린세스효 (@princesshyo) on

Cokelat hitam. Banyak sekali penelitian yang mengatakan bahwa cokelat bisa menurunkan tekanan darah. Dalam hal ini, cokelat miliki pengaruh pada otak untuk memberi sinyal pada darah. Meminum secangkir cokelat panas pun bisa mengurangi risiko terkena stroke.

Smoothies berry. Di Indonesia, memang agak sulit untuk menemukan buah ini. Cara membuatnya pun bisa dibilang agak rumit. Namun, minuman ini dipercaya bisa meningkatkan aktivitas neuronal dan koneksi di otak.

Kayu manis dan kunyit. Mungkin kamu nggak merasa familiar dengan minuman ini, namun kandungan proantisanidin serta cinnamaldehyde yang terdapat pada kayu manis dapat mengurangi protein dalam otak sehingga dapat membantu menurunkan risiko demensia. Sementara curcumin yang terdapat pada kunyit bisa membantu menghamba perkembangan demensia.

 

A photo posted by fima29 (@fima29) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading