Sukses

Lifestyle

Sssst! Jangan Sampai 7 Rahasia Ini Terbongkar

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki rahasia yang ingin sekali mereka jaga. Kamu mungkin juga punya. Karena sifat manusia itu tak bisa selalu 'berjalan' sendirian, kadang kamu ingin sekali menguak rahasia yang selama ini kamu pendam. Boleh saja, asal kamu benar-benar percaya kepada orang tersebut. 

Tapi, ada beberapa rahasia yang jika kamu katakan kepada orang lain, justru akan membawa keburukan bagi dirimu dan orang sekitar. Berikut ini rahasia-rahasia yang sangat krusial dan harus kamu simpan rapat-rapat. Jadi, jangan sampai kamu katakan rahasia ini kepada orang lain, ya?

Mimpi yang terselimuti ambisi. Setiap orang pasti punya mimpi. Tapi tidak semua orang memiliki mimpi yang sangat ambisius. Mimpi atau rencana inilah yang harus kamu simpan baik-baik. Kenapa? Mimpi seperti ini memiliki titik kelemahan dan bagian-bagian yang belum sempurna. Mungkin kamu belum menyadari hal ini. Bukan karena takut ditertawakan. Tapi ada beberapa orang yang 'jahil' mengambil ide besarmu dan mewujudkannya secara diam-diam. 

 

A photo posted by @klaviano_com on

Hal baik yang pernah kamu lakukan. Tak usah munafik, hampir setiap orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, apa pun alasannya. Mulai dari membantu orang lain, menyumbangkan sejumlah ide dan uang, hingga mendonorkan harta kepada orang tak mampu. Soalnya, mengatakan hal seperti ini hanya akan membuatmu terlihat arogan di mata orang lain. Simpan baik-baik rahasia ini. 

Gaya hidup. Setiap orang pasti punya kehidupan pribadi yang tak ingin diketahui teman kantor, atau teman kuliah. Mulai dari caramu melakukan diet, kebiasaan sebelum tidur dan saat bangun di pagi hari. Semua itu adalah privasimu yang tak boleh orang lain ketahui. Kenapa? Karena tak ada untungnya juga mengatakan semua hal ini kepada orang lain. Cuma ingin membuat orang terkesan? 

Ketika kamu membantu orang lain. Sebagai manusia, hatimu akan terenyuh ketika melihat orang lain susah. Selagi kamu bisa membatu, kamu melakukan apa pun untuk menolong mereka. Meskipun hanya hal kecil, kamu sudah menjadi 'pahlawan.' Tapi, kepahlawananmu ini jangan sampai terkuak dan diketahui orang lain. Kamu toh membantu bukan karena ingin orang lain mengelu-elukan namamu, kan?

Pendapatmu tentang semesta. Termasuk dengan pertanyaan dan jawaban mengenai hidup dan kematian. Tak ada yang tahu jawabannya. Setiap orang punya pemikiran dan kepercayaannya masing-masing. Jangan paksakan orang lain mengerti jalan pikirmu mengenai hal ini. Lebih baik, kamu sampaikan pendapatmu tentang hal lain seperti kafe mana yang paling enak buat nongkrong di Ibu Kota. 

Masalah dalam keluarga. Setiap kelurga pasti ada masalah. Hubungan antar anak, suami-sitri, orangtua dan anak, tak sepatutnya kamu umbar di media sosial. Kamu juga tak perlu menceritakannya kepada orang lain. Kamu harus menjadikannya rahasia bukan karena malu. Tapi karena hanya kamu dan anggota keluarga yang bisa mengatasi masalah tersebut.

 

A photo posted by @becsbattle on

Jangan katakan hal buruk tentang orang lain. Si A mengatakan hal buruk tentang si B kepadamu. Meskipun itu hal yang benar dan fakta, kamu tak harus menceritakannya kepada si C, D, E, F, dan lainnya. Termasuk kepada si B. Jadikan saja pelajaran buat dirimu sendiri. Dan tentu saja ini rahasia yang tak boleh terbongkar.  

 

A photo posted by Millman (@amateurmillman) on

What's On Fimela
Loading