Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus kamu Ingat Saat Kamu Merasa Hidup Itu Tak Adil

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu melihat foto-foto dan update-an teman-temanmu, tiba-tiba kamu sadar kalau mereka hidupnya sudah maju. Ada yang sudah bekerja di sebuah perusahaan besar, ada pula yang menjadi pengusaha. Bahkan, ada pula beberapa temanmu yang sudah menikah dan tinggal di luar negeri. Kamu mungkin merasa senang melihat mereka bahagia, tapi kamu baru sadar, kalau kamu masih di situ-situ saja. 

Kamu merasa jalan di tempat merupakan sebuah ketidakadilan. Kamu tahu betul kalau kamu sedang membangun mimpimu sendiri. Tapi melihat kesuksesan orang lain dalam hidup mereka ternyata justru membuatmu berpikir hidup itu tidak adil dan kamu merasa gagal. Sebelum kesedihanmu berlarut, ingat lima hal penting di bawah ini. 

Tak apa, kamu telah melakukan yang terbaik. Sepertinya, semesta 'memaksamu' untuk mengubah hidupmu seperti teman-temanmu yang lain. Kamu 'ditekan' untuk menemukan passion dan jati dirimu. Tapi, kalau pun memang belum juga berhasil, tak masalah. Kamu sudah melakukan yang terbaik dalam hidupmu. Jangan paksa dirimu sendiri untuk menjadi orang lain. Sementara kamu punya mimpimu sendiri. 

Lambat bukan berarti gagal. Kamu sudah melakukan banyak cara untuk membangun mimpi. Kamu sangat menginginkannya sampai-sampai kamu kerap menempelkan fotomu dan membuatnya seakan-akan mimpi telah menjadi nyata. Kamu bahkan memimpikan keberhasilanmu siang dan malam. Tapi tiba-tiba, kamu mendengar temanmu sukses hanya dalam waktu yang singkat. Wajar saja kalau kamu merasa tertinggal. Tapi ingat, lambat bukan berarti kamu gagal. Teruslah berusaha membangun mimpi dan jangan lupa untuk terus belajar. 

 

A photo posted by Justyna Niko (@_justynaniko_) on

Suksesnya mereka belum tentu suksesnya kamu. Setiap orang punya definisi masing-masing tentang sukses. Ada yang mendefiniskannya sebagai harta yang berlimpah. Ada juga yang menganggap sukses adalah ketika kamu mendapatkan nilai yang baik atau menjadi karyawan terbaik di kantor. Setiap orang punya pandangannya masing-masing. Jadi, jangan minder saat kamu melihat kesuksesan orang lain. Kesuksesanmu harus sesuai dengan definisi versi kamu sendiri. 

 

A photo posted by Erica 💋 (@erica_texasgal) on

Jadilah dirimu sendiri. Untuk bisa sukses, kamu tak perlu berkeliling dunia. Tak juga harus membangun startup yang akhirnya tumbuh menjadi unicorn. Kamu juga tak perlu mendapatkan medali. Tak perlu menjadi orang lain untuk bisa sukses. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri dan membangun kesuksesanmu. 

 

A photo posted by YDWYA (@youdecidewhoyouare) on

Kamu sudah di sini. Dan ini cukup bagimu. Kamu sudah bersusah payah, berjuang melawan berbagai rintangan. Selama ini kamu belajar segala hal tentang bisnis. Tak hanya itu, kamu juga belajar tentang kehidupan dari orang-orang yang sangat bijaksana. Syukuri apa yang sudah kamu miliki. Kamu sudah ada di sini. Istirahatlah sejenak sambil mempersiapkan perjuangan selanjutnya untuk meraih kesuksesan yang akan datang. 

 

A photo posted by tarryn🌙warn (@tarrynwarn) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading