Sukses

Lifestyle

Ngaku Suka Jepang? Jangan Sampai Nggak Tahu 4 Jenis Sushi Ini!

Fimela.com, Jakarta Penggila anime atau sesuatu yang berbau Jepang pasti menggilai makanan yang berasal dari negeri Matahari Terbit tersebut. Dari mulai ramen, kari, hingga sushi yang menjadi ciri khasnya, seakan tak habis membahas keindahan Jepang dari sisi kuliner.

Sushi merupakan hidangan wajib santap di Negeri Anime ini. Kamu bisa melihat, di berbagai manga atau kartun yang disajikan, pasti ada saja scene atau adegan yang menampilkan sushi. Yup, Jepang memang sebisa mungkin membawa dan 'memamerkan' budaya yang mereka miliki di setiap karya mereka.

Meski bisa disebut dengan nasi kepal, ternyata variasi sushi itu beragam. Miliki konsep yang sama, berbeda topping atau isian akan membuat hidangan ini menjadi jenis yang berbeda. Kalau kamu miliki kesempatan pergi ke restoran Jepang, ini 5 jenis sushi wajib santap!

Nigiri. Sushi ini umum ditemukan. Setiap restoran Jepang pasti miliki hidangan. Biasanya nasi kepal ini ditemani dengan ikan atau kerang sebagai toppingnya. Lebih umum lagi, tuna, udang, atau cumi-cumi pun biasa diletakan di atasnya.

 

A photo posted by Meidan Siboni (@meidansiboni) on

Gunkan. Nah, kalau yang ini, beberapa orang biasanya menghindarinya. Hal tersebut dikarenakan topping telur ikan yang bertebaran di atasnya. Bukan karena rasa, yang tak familiar dengan bentuknya biasanya merasa aneh dengan bentuk telur ikannya.

 

A photo posted by @travelstagrama on

Norimaki. Sushi jenis ini pun populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan nasi kepal dengan balutan rumput laut dan diisi dengan sayuran atau potongan daging ayam yang merupakan menu favorit!

 

A photo posted by Joseph Scott (@tokyojoe240) on

Chirashi. Ini merupakan hidangan laut, jamur dan sayuran yang tersebar di atas nasi. Bedanya dengan domburi yang memakai nasi biasa , Chirashi menggunakan nasi yang biasa untuk sushi.

 

A photo posted by Irene P (@phancouver) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading