Sukses

Lifestyle

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara

Fimela.com, Jakarta Dari 193 negara yang diakui Perserikatan Bangsa Bangsa, sebagian menggunakan hewan sebagai lambang negara. Tentu dari negara yang menggunakan hewan sebagai lambang, memiliki sejarah dan filosofi mengapa menggunakan hewan tersebut menjadi lambang negara. Berikut 10 negara yang menggunakan hewan sebagai simbol;

1. Indonesia : Burung Garuda digunakan sebagai lambang negara untuk menggambarkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan negara yang kuat

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: upload.wikimedia.org)

2. Malaysia : Dua harimau yang menopang perisai merupakan simbol kekuatan dan keberanian diambil dari lambang negara Federasi Malaysia.

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: cdn.mothership.sg)

3. Amerika Serikat : Dari perspektif elang, burung ini menggenggam himpunan 13 batang anak panah pada cakar kirinya (melambangkan 13 koloni awal pembentuk Amerika Serikat)

Bukan hanya Indonesia, beberapa negara ini juga menggunakan hewan sebagai lambang negara.

4. Australia : Menggunakan Kanguru dan Burung EMU. Kedua hewan ini dipilih menjadi lambang negara karena keduanya merupakan satwa asli Australia

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: tattoostime.com)

5. Singapura : Di sebelah kiri perisai terdapat seekor singa yang berdiri yang melambangkan Singapura dan di sebelah kanan seekor harimau yang melambangkan Melayu yang memiliki kaitan sejarah dengan Singapura.

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: s3.zoochat.com.s3.amazonaws.com)

6. Kamboja : Ada dua hewan mitologi yaitu gajashima di bagian kiri, Singa dengan gading gajah dan seekor singa di sisi kanan. Digambarkan pula ada 2 payung bertatah yang ditopang oleh singa di dua sisi.

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: upload.wikimedia.org)

 

7. Thailand : Sama dengan Indonesia, Thailand menggunakan burung garuda sebagai simbol negara. Di Thailand figur garuda, burung mitologi dalam kepercayaan Hindu dan Budha digunakan sebagai lambang keluarga kerajaan dan otoritas.

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: upload.wikimedia.org)

8. Mexico : menggunakan Elang emas hinggap di atas kaktus tengah memakan ular. Bagi rakyat Teenochtitlan lambang ini memiliki makna keagamaan, bagi warga Eropa lambang ini bermakna kemenangan kebenaran atas kejahatan.

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: blogs.mcclatchydc.com)

9. Botswana : Dalam lambang negara Botswana ada kepala banteng yang berarti peternakan banteng di Botswana. Dua Zebra di bagian kanan memegang setangkai sorgum produk nasional. Sedangkan Zebra bagian kiri memegang gading menyimbolkan perdagangan gading pernah terjadi di negara ini.

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: s3.zoochat.com.s3.amazonaws.com)

10. Belanda : Terdapat Singa bermahkota di tengah. Singa di tengah pada cakar kanannya menggenggam sebilang pedang pada cakar kirinya menggenggam tujuh batang anak panah. Sedangkan dua Singa berdiri di atas pita biru bertuliskan Je Maintiendrai.

10 Negara yang Menggunakan Hewan Sebagai Lambang Negara. (Foto: hendriktejo123.files.wordpress.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading