Sukses

Lifestyle

Perdana! Para Mahasiswa Ikut Lomba Kendalikan Drone Pakai Pikiran

Fimela.com, Jakarta Drone memang sedang 'naik' daun saat ini. Drone yang biasanya kamu lihat dikendalikan menggunakan pengendali jarak jauh (remote control), kini sudah bisa dikendalikan menggunakan pikiran. Ya, mengendalikan sesuatu seperti yang sering kamu lihat di film-film kini sudah menjadi kenyataan. 

Penemuan ini memang dibilang terbaru, mengingat perkembangan teknologi sangat cepat. Gema penemuan ini ternyata mendorong ilmuan dan ahli teknologi untuk membuat sebuah perlombaan drone yang dilakukan dengan pikiran.

Mirror menulis, perlombaan yang baru dilakukan sekali ini dilaksanakan di Florida, Amerika Serikat. Perlombaan ini bertujuan untuk membawa teknologi brain-reading dari laboratorium penelitian ke dunia nyata. Ada 16 mahasiswa dari University of Florida yang berpartisipasi dalam perlombaan ini. 

Setiap mahasiswa mengenaan sebuah headset yang disebut dengan brain-computer interface (BCI), yang bisa membaca dan menginterpretasikan sinyal-sinyal pada otak. Dengan melihat pada kubus-kubus yang mengambang pada layar komputer di depan mereka, para murid berusaha fokus pada kubus itu. Dengan begini, mereka bisa menavigasikan drone dari jarak 10 m. Berikut ini video perlombaan pengendalian drone dengan pikiran. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading