Sukses

Lifestyle

Matcha vs Green Tea, Sudah Tahu Bedanya?

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini green tea dan matcha menjadi sesuatu yang disukai masyarakat Indonesia. Banyak sekali makanan yang diolah sedemikian rupa menjadi warna hijau dan ditambah rasa green tea atau matcha di dalamnya.

Namun, tahukah kamu kalau 2 makanan tersebut ternyata berbeda? Banyak sekali orang yang tak mengetahui bedanya. Hal tersebut sangat wajar dikarenakan warna mereka yang serupa. Eits, serupa bukan berarti sama, ya. Supaya nggak salah, ini perbedaan green tea dan matcha yang harus kamu tahu.

 

A photo posted by Mónica Marcos (@monilife) on

Green tea. Jika kamu menyeduhnya, kamu akan menemukan daun teh yang masih tersisa di bawah teko atau gelasmu. Setelah selesai dikonsumsi maka ampasnya akan terbuang. Warna yang dimiliki teh hijau pun berbeda. Ia memiliki warna yang lebih bening. Green tea pun sangat jarang sekali dibuat bubuknya.

 

A photo posted by ᗩᒪᗩIᑎ ᒪ. (@alainlicious) on

 

A photo posted by @notephudit on

Matcha. Seringkali disajikan dalam bentuk bubuk. Jika kamu meminumnya, takkan ada ampas yang tersisa. Biasanya, bubuk matcha sering kali digunakan untuk membuat kue, pudding atau minuman yang lain. Dari segi manfaat pun, matcha bisa membantu untuk membakar lemak lebih cepat.

Yup, begitulah perbedaan green tea dan matcha. Hanya karena warna yang serupa, kamu jangan sampai terkecoh, ya! Rasa matcha juga lebih kuat dan pahit jika dibandingkan dengan green tea. Kalau kamu, lebih suka dan sering mengonsumsi yang mana?

 

A photo posted by Katie Jenkins (@katiejenkins118) on

 

A photo posted by Tea Kup (@tea_kup) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading