Sukses

Lifestyle

Begini Cara Pemesanan Tiket Kereta Api 2016

Fimela.com, Jakarta Lebaran memang masih lama, tapi banyak orang yang telah mempersiapkan diri untuk membeli tiket kereta api supaya bisa merayakan Idul Fitri di kampung halaman bersama keluarga tercinta. Tak heran jika pemesanan tiket regular pada Maret 2016 sudah habis dipesan.

Buat kamu yang belum mendapatkan tiket untuk mudik, sepertinya harus bersabar lantaran memang banyak tiket yang telah habis terjual. Untuk kamu yang masih penasaran dan berharap tiket masih ada, maka bisa mencari tahu sendiri dengan mengunjungi situs resmi PT KAI, yakni Tiket.kereta-api.co.id. Dan berikut ini adalah cara memesan tiket kereta api seperti dilansir dalam situs Tiket.kereta-api.co.id.

Seorang pekerja mengecek kesiapan gerbong kereta api di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta, Rabu (1/7/2015). PT KAI menyiapkan 30 perjalanan kereta api tambahan untuk mengangkut para pemudik jelang Lebaran. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

1. Reservasi tiket KA sudah dapat dilakukan mulai H-90 di loket stasiun, loket agen, minimarket, Contact Center 121 atau secara online melalui web dan mobile aplication.

2. Pembelian selain di loket stasiun akan mendapatkan bukti transaksi berupa struk, email, sms notifikasi atau bentuk lainnya, berisi kodebooking, data diri dan data perjalanan penumpang, harus ditukarkan dengan tiket selambat - lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA di loket atau pada mesin cetak tiket mandiri di stasiun.

15 kereta ini ditambahkan oleh PT KAI dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

3. Penulisan nama dan nomor identitas harus sesuai dengan yang tertera pada bukti identitas yang dimiliki. ( KTP/SIM/Pasport)

4. Khusus penumpang berusia dibawah 17 tahun, jika belum memiliki bukti identitas menuliskan tanggal lahir dengan format ddmmyyyy sebagai nomor identitasnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading