Sukses

Lifestyle

Jelajah 7 Pasar Legendaris di Jawa

Fimela.com, Jakarta Karena bagi beberapa orang traveling merupakan cara terbaik untuk mencicip berbagai sensasi, tak heran kalau susunan agenda pun kian berbeda di setiap perjalanan. Pada suatu waktu, langkah akan 'disusun' untuk sengaja mengagumi panorama alam, namun di kesempatan lain, mencicip makanan loka yang malah jadi agenda wajib.

Semua tentu sah-sah saja, sejumlah hal bergantung pada bekal yang nantinya akan dibawa pulang. Di antara banyak pilihan, jelajah pasar legendaris di pulau Jawa bisa jadi salah satu alternatif terbaik. Mengingat kembali nasihat dari seorang travel writer, Claudia Kaunang, yang mengatakan bahwa mengenal suatu destinasi bisa ditempuh dengan 'menyesatkan diri' di pasar tradisional.

Bukan sekedar terjadinya proses jual-beli, di pasar kamu bisa mengamati pergerakan sosial di lingkungan setempat. Berinteraksi dengan penduduk lokal, juga membeli satu-dua komoditi khas. Mari menyusun rencana perjalanan untuk jelajah sejumlah pasar tradisional yang tersebar di pulau Jawa.

Pasar Klewer, Solo

 

A photo posted by trip & culinary (@omamuda) on

Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Pasar Baru, Jakarta

 

A photo posted by Eko Pratikto (@ekopratikto) on

Pasar Johar, Semarang

 

A photo posted by Adi yB. Prakoso (@adiyb.prakoso) on

Pasar Turi, Surabaya

Pasar Senen, Jakarta

 

A photo posted by Ennitan Karokaro (@borukaro) on

Pasar Baru, Bandung

 

A photo posted by BANDUNG TROPIC (@bandungtropic) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading