Sukses

Lifestyle

Setelah Dapat Beasiswa Bidikmisi, Ini 3 Hal yang Harus Dipatuhi

Fimela.com, Jakarta Sejak kemarin pembahasan soal Bidikmisi ramai di media sosial. Buat kamu yang belum tahu, Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dijelaskan dalam situs Bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id, Bidikmisi berbeda dengan beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berpotensi, nah, Bidikmisi berfokus kepada mereka yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi.

Seperti beasiswa nantinya kamu yang lolos Bidikmisi akan dibebaskan dari biaya kuliah, plus kamu juga akan mendapatkan uang saku sebesar Rp600.000 per bulannya. Enak, kan? Tapi jangan juga terlalu senang, karena setelah mendapatkan Bidikmisi ada 3 hal yang harus kamu patuhi selama masa kuliah nanti.

Setelah Dapat Beasiswa Bidikmisi, Ini 3 Hal yang Harus Dipatuhi. (Foto: i.huffpost.com)

Pertama, Jangan Malas Kuliah. Kuliahnya sudah dibayarin sama negara, kalau kamu malas kuliah, maka kamu sudah merugikan negara kita tercinta ini. Coba manfaatkan beasiswa itu sebaik-baiknya, karena itu merupakan kesempatan yang baik untukmu dengan keluargamu. Kamu adalah harapan keluargamu untuk memperbaiki kehidupan perekonomian kalian. Belajarlah sebaik-baiknya! Ingat, biaya kuliah itu mahal.

Kedua, Jangan Boros. Bukan cuma kuliah gratis, tapi kamu juga akan mendapatkan uang saku tiap bulannya. Hmmm, kelihatannya memang enak, tapi tentu saja kamu harus mengatur keuangan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ingat, uang ratusan ribu yang diberikan kepada kamu itu untuk kehidupan kamu selama satu bulan, jadi belajarlah untuk berhemat supaya tidak menyusahkan orang tua juga.

Setelah Dapat Beasiswa Bidikmisi, Ini 3 Hal yang Harus Dipatuhi. (Foto: otago.ac.nz)

Ketiga, Pintar Bagi Waktu. Saat kuliah banyak kegiatan yang akan kamu lakukan setiap harinya. Mulai dari belajar, ditambah kegiatan kemahasiswaan di kampus, plus kegiatan khusus bagi siswa penerima beasiswa Bidikmisi. Jadi, supaya kuliah kamu tidak keteteran, kamu harus belajar untuk disiplin waktu. Ingat, ini kesempatan kamu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading