Sukses

Lifestyle

Sederet Potret Lukisan dari Bayi yang Belum Lahir untuk Amal

Fimela.com, Jakarta Kehamilan merupakan kabar bahagia bagi perempuan yang telah menikah. Namun, sayangnya nggak semua calon ibu dapat 'mengantarkan' anaknya ke dunia dengan selamat. Diwartakan oleh Boredpanda.com, ribuan janin di dunia tak bertahan lama hingga waktu kelahiran mereka.

Atas fenomena tersebut, terciptalah sebuah kampanye pada akhir tahun lalu bertajuk Unborn Artist. Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan banyaknya bayi yang lahir ke dunia dalam keadaan mati di Afrika karena si ibu nggak dapat layanan kesehatan yang layak. Untuk membantu mengumpulkan sejumlah uang yang bisa disumbangkan, orang-orang dalam proyek Unborn Artist membiarkan janin 'melukis' lewat gerakan perut ibu yang ditempel kuas bercat.

Dari gerakan-gerakan yang dihasilkan, maka terciptalah goresan dari para unborn baby. Lukisan tersebut nantinya akan dilelang dalam berbagai acara, dan seluruh uangnya akan disumbangkan kepada SOS Children's Village. Penasaran dengan prosesnya? Berikut video singkat dari kampanye Unborn Artist.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading