Sukses

Lifestyle

Karena Kerja, Kakek Ini Baru Bisa Sarjana 63 Tahun Kemudian

Fimela.com, Jakarta "Lulusnya tepat waktu, ya!" kalimat tersebut pastilah sering terdengar untuk kamu yang sekarang atau pernah merasakan indahnya masa-masa kuliah. Berbeda dengan sekolah, lama tidaknya kamu berada di kampus sangat ditentukan oleh diri sendiri. Bisa jadi 3,5 tahun, atau bahkan masih harus mengenyam pendidikan hingga 7 tahun.

Seorang veteran perang dunia kedua menjadi sarjana tertua di University of Southern California. Adalah Alfonso Gonzales, seorang yang kakek yang sudah hampir mencapai 70 tahun semenjak pertama kali memasuki dunia perkuliahan. Di tempat kuliahnya, ia tak hanya mendapatkan gelar tentang jurusan dokter hewan yang diambilnya. Ia pun telah menjadi inspirasi bagi semua sarjana saat itu.

Gonzales seharusnya bisa lulus di tahun 1953. Sayangnya, ia tidak bisa mengikuti satu ujian karena harus bekerja. Ketidaksengajaannya tersebut dan kesibukannya membuat Gonzales tidak pernah tahu kalau dia belum lulus. Namun, setelah diberitahu, ia pun mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ujian tersebut dan mendapatkan gelar.

Alfonso Gonzales| Via: Gus Ruelas/USC

"Dia mengatakan bahwa ia akan melakukan apa saja agar bisa jadi sarjana", jelas Mario, keponakan Gonzales seperti yang dikutip dari NBC. Kisahnya saat ini menjadi inspirasi banyak orang. Sudahlah terbukti bahwa umur tidak memengaruhi ketika kamu ingin mengejar pendidikan setinggi mungkin. Gonzales pun hadir di acara wisuda pada 13 Mei 2016 kemarin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading