Sukses

Lifestyle

Itinerary Kuala Lumpur-Melaka 4D3N? Contek di Sini!

Fimela.com, Jakarta Meski tak selalu absah, namun jika melakoni perjalanan dengan waktu terbatas, keberadaan itinerary perlu dipertimbangkan. Jika pada akhirnya harus berimprovisasi karena satu-dua hal, setidaknya kamu sudah punya 'jalur kasar' agar penggunaan waktu tetap efektif.

Kali ini, Bintang.com akan memberi contoh jadwal perjalanan selama 4 hari 3 malam jelajah Kuala Lumpur-Melaka. Dengan ragam kemudahan, serta jarak tempuh yang terlalu jauh, kedua kota di Malaysia itu sangat mungkin disambangi. Berikut contekannya.

Day 1. Ikut penerbangan malam, yakni sekitar pukul 21.00 WIB, kamu akan menjejak di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) selepas tengah malam. Kalau tak ada kerabat yang menjemput, kamu bisa naik bus hingga ke KL Sentral atau menggunakan taksi (ada biaya late midnight).

Jika penerbangan sedang tertunda karena sejumlah hal, kemungkinan kamu baru akan tiba di KLIA sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Kalau sudah begini dan tak ingin naik taksi, bisa menghabiskan waktu dengan mencicip kuliner Malaysia di sejumlah kios yang masih buka di area bandara. Bus baru kembali beroperasi sekitar pukul 5.00.

 

A photo posted by Jj 杰骏 (@jiejun.liu) on

Day 2. Jika memilih bus, jalurnya akan berakhir di KL Sentral, dari sini kamu bisa mengakses hampir semua tempat dengan lebih mudah. Kalau tiba di KL Sentral di pagi hari, sambil menuju penginapan jangan lupa membeli nasi lemak atau roti canai. Usahakan untuk tidur di pesawat terbang, karena bisa saja kamu terpaksa naik bus pagi.

Setelah beristirahat sebentar di penginapan, kamu harus segera bersiap menuju Bandar Tasik Selatan Station untuk naik bus ke Melaka. Paling telat pukul 12.30 sudah sampai. Kalau ingin aman, langsung beli tiket pulang-pergi. Perjalanan KL-Melaka memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Sampai Melaka Sentral, naik bus no.17 dan turun di Dutch Square. Dari sini, kamu bisa menjelajah kota dengan leluasa. Mulai dari mencicip sejumlah kuliner populer di Jonker Street, hingga menikmati matahari terbenam di St. Paul Hill, semua bisa dilakukan. Kalau ada waktu lebih, sempatkan naik boat untuk melihat Melaka dari sudut pandang berbeda. Perkirakan estimasi dari tempatmu berada ke Melaka Sentral, bisa repot kalau sampai tertinggal bus.

 

A photo posted by 고운짱맨 (@fourteenth_april) on

 

 

 

A photo posted by Bernard Lim (@feloniousnail5) on

Day 3. Waktunya jelajah Kuala Lumpur. Memulai hari dengan datang ke Batu Cave untuk selanjutnya beralih ke Genting. Naik bus dari Gombak, jarak tempuhnya kurang lebih 45 menit. Setelah itu, kamu bisa menjelajah Central Market untuk berburu pernak-pernik unik, melahap kuliner di Petaling Street, dan mengakhiri perjalanan di KLCC dengan melihat 'atraksi' air mancur.

Day 4. Menuju KLIA, sebaiknya pilih LRT sebagai transportasi. Kuala Lumpur-Jakarta, have a safe flight!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading