Sukses

Lifestyle

7 Potret Mengagumkan dari Gua Es yang Tak Pernah Mencair

Fimela.com, Jakarta Bak memboyong paras istana Ratu Elsa di salah satu film populer produksi Disney, Frozen, gua es Luyashan Mountain Ningwu 'berbaring' di Tiongkok. Terbuat hanya dari es, sebagaimana diwartakan Daily Mail, gua ini meninggalkan misteri, yakni tak pernah meleleh meski temperatur di luar menunjukkan suhu 17 derajat celcius.

Hingga kini, gua yang terbentuk secara alami ini merupakan yang paling besar di Tiongkok dan dipercaya sudah ada sejak jutaan tahun silam. Berdasarkan pernyataan seorang ilmuwan dari Chinese Academy of Geological Sciences, seperti dimuat Daily Mail, hampir mungkin gua ini akan terus membeku.

Posisi dan bentuk gua, serta perputaran udara, jadi faktor yang membuat Luyashan Mountain Ningwu tetap punya paras konstan. Daily Mail melaporkan, gua yang terbuka bagi publik pada Mei hingga Oktober ini disambangi sekitar 1.000 pengunjung/hari. Bisa jadi alternatif lain kala bertandang ke negeri tirai bambu, coba lihat dulu 'wajah' gua es ini dalam sederet potret.

Luyashan Mountain Ningwu, Tiongkok. (Alamy)Luyashan Mountain Ningwu, Tiongkok. (Alamy)Luyashan Mountain Ningwu, Tiongkok. (Zhou Junxiang)Luyashan Mountain Ningwu, Tiongkok. (David Pei)Luyashan Mountain Ningwu, Tiongkok. (David Pei)Luyashan Mountain Ningwu, Tiongkok. (Alamy)Luyashan Mountain Ningwu, Tiongkok. (Alamy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading