Sukses

Lifestyle

5 Fakta Suzanne Lenglen yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Sebagai bentuk penghormatan, Google mempersembahkan Doodle untuk Suzanne Lenglen pada Selasa (24/5). Bukan tanpa alasan, jika sang petenis perempuan masih hidup, tepat hari ini ia akan merayakan ulang tahun ke-117. Karena dikenal sebagai salah satu figur yang berpengaruh, kamu jangan sampai tak tahu sejumlah fakta tentang Suzanne Lenglen berikut, menurut Mirror.

Menuju puncak karier dengan begitu cepat. Ketika banyak pemain tenis yang harus menjalani proses panjang untuk sampai ke puncak karier, Suzanne hanya butuh waktu kurang dari 5 tahun. Karena itu, ia pun dikenal sebagai pemenang kejuaraan tenis paling muda.

Suzanne Lenglen. (CNN)

Nama Suzanne mendominasi kejuaraan. Selama karier profesionalnya, yakni pada rentang 1914 hingga 1924, ia berhasil kampiun dengan 31 gelar. Raihan itu otomatis membuat namanya jadi yang paling mendominasi di dunia tenis perempuan.

Suzanne Lenglen. (nigeness.blogspot.com)

Jadi petenis perempuan pertama yang terkenal. Akibat pencapaian yang luar biasa, nama Suzanne mulai banyak dikenal publik, bahkan oleh mereka yang tak terlalu menyukai tenis. Di samping melambungkan citra Suzanne, ia pun membuktikan bahwa perempuan juga bisa mendominasi di dunia olahraga.

Suzanne Lenglen. (en.wikipedia.org)

Pernah terlibat dalam film. Karier yang begitu gemilang di usia belia membuat Suzanne dilirik oleh sejumlah penggiat film. Berbuah hasil, pada 1925 Suzanne bermain dalam sebuah film bisu, How I Play Tennis, di mana rekam gambar itu berisikan tata cara bermain tenis dengan benar.

Suzanne Lenglen. (CNN)

Tutup usia di tahun 1938. Sayangnya, Suzanne Lenglen didiagnosa mengidap leukimia pada Juni 1938 dan jadi buta 3 minggu setelahnya. Berdasarkan pemberitaan kala itu, Suzanne menghembuskan napas terakhir pada 4 Juli 1938.

Suzanne Lenglen. (CNN)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading