Sukses

Lifestyle

TNI Juara Tembak Internasional Pakai Senapan Buatan Lokal

Fimela.com, Jakarta Kemarin, Senin (23/5/2016), 19 personil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat TNI AD disambut bak pahlawan. Mereka telah memenangkan kejuaraan menembak Internasional khusus militer yakni Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2016. Tak tanggung-tanggung, TNI AD keluar sebagai juara umum. Namun bukan cuma itu, ada juga hal yang membanggakan. Mereka juara menembak dengan menggunakan senapan rakitan PT. Pindad, asli buatan Indonesia. Makin keren!

Pasukan kita mengalahkan prajurit dari 19 negara. Bahkan diantaranya negara-negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia. Namun di AASAM 2016, mereka harus mengakui kehebatan TNI dan PT. Pindad. Jenis senapan yang digunakan yakni SS-2 V4 bahkan juga mengundang decak kagum bangsa lain. Bahkan di AASAM tahun lalu, Australia sampai menduga mereka dicurangi sehingga memberi layangan protes dan memohon agar senjata TNI dipreteli. Namun Australia harus menelan ludah. TNI dinyatakan menang murni.

Ini dia senjata paling laris buatan PT Pindad (Fotografer: Ilyas Istianur P/Liputan6.com)

Luar biasa, ya. TNI AD yang perkasa ditambah senjata produksi Indonesia dari PT. Pindad semakin bikin bangga. Bintang.com yakin, kamu juga ikutan senang dengan prestasi TNI ini. Semoga selalu jaya tentara Indonesia di mana pun berada. Amin.

Komandan kontingen AASAM Mayor Inf Syafruddin (kanan) menerima apresiasi dari perwakilan PT Pindad usai penyambutan di Bandara Soetta, Banten, (23/5/2016). TNI AD menjadi juara umum lomba tembak antar-angkatan darat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • PT Pindad (Persero) adalah perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer dan komersial di Indonesia.

    Pindad

  • TNI AD

  • AASAM 2016

What's On Fimela
Loading