Sukses

Lifestyle

10 Potret Suzanne Lenglen dan Keanggunannya Bermain Tenis

Fimela.com, Jakarta Suzanne Lenglen bukan hanya sekadar petis yang melegenda. Nama besarnya tak semata-mata lantaran sejumlah 31 gelar yang dia raih dalam rentang waktu 1914 hingga 1924. Tapi ada hal lain yang membuat nama Suzanne melekat di hati para pecinta tenis. 

Disebut-sebut sebagai revolusioner dalam dunia tenis perempuan, Suzanne pada awalnya bermain tenis pada 10 tahun. Independent menulis, sang ayah Charles Lenglen menyuruh putrinya bermain tenis bukan demi ketenaran. Tapi berharap agar kekuatan dalam diri Suzanne tumbuh. Soalnya, pada waktu dia kecil, Suzanne mengidap beberapa penyakit. 

Tak disangka, upaya untuk menyembuhkan penyakitnya melalui tenis ini justru berujung dengan ketenaran dan karier yang gemilang baginya. Orang kini bukan hanya memerhatikan fesyennya saat bermain tenis. Tapi juga teknik dan gaya bermainnya di lapangan. Bahkan, ada beberapa video yang khusus membahas bagaimana gaya dan tekniknya dalam bermain. Suzanne terkenal dengan forehand dan backhand. Tapi, bukan itu saja. Suzanne kerap bergerak dengan cepat dan menyerupai tarian ballet dibandingkan olahraga tenis. 

Gerakan dan keunggulannya ini dianggap flamboyan dan anggun. Pada ulang tahunnya yang ke-117 sosok Suzanne Lenglen diabadikan dalam Goggle Doodle pada Selasa (24/5) kemarin. Untuk mengenang diva tenis dunia ini, simak foto-fotonya yang sanggup menyerap perhatianmu.

 

A photo posted by Eurosport (@eurosport) on

 

A photo posted by protothema.gr (@protothema.gr) on

 

A photo posted by Satoko Yoshida (@yoshipass) on

 

A photo posted by Pons Travel LTD (@ponstravel) on

 

A photo posted by Fred and Daffys (@fredanddaffy) on

 

A photo posted by Nadine Delépine (@nadinedelepine) on

What's On Fimela
Loading